Semarak HUT PDI Perjuangan Di Malut Berlangsung Meriah

Editor: Admin author photo
Foto kegiatan HUT PDI-P

TIDORE- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Maluku Utara dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tidore Kepulauan menggelar Upacara Bendera dalam rangka peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan dengan mengusung tema "Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk indonesia raya" berlangsung di Depan Kantor DPC PDI Perjuangan, Kelurahan Gamtufkange Kota Tidore, Senin (10/1/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen. Dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Capt, H. Ali Ibrahim, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Pimpinan OPD, para Camat, Lurah, Kepala Desa serta simpatisan Kader PDI Perjuangan di seluruh Ranting PDI Perjuangan di Kota Tidore.

Ketua Dewan Kehormatan DPC Kota Tidore Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan, pada peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan di Tahun 2022 mengangkat tema "Bangunlah Jiwa dan badannya untuk indonesia raya" karena tema yang diangkat merupakan bagian dari sepanggal lagu kebangsaan indonesia raya. 

"Dengan makna tersebut memberikan pelajaran bagi kita semua bahwasanya yang dibangun terlebih dahulu dan utama adalah jiwa, jiwa bangsa indonesia yang letaknya ada dalam diri kitakita," Kata Ali Ibrahim

Ketua Dewan Kehormatan DPC sekaligus Walikota dua Periode ini juga menambahkan sebagai generasi penerus bangsa wajib memegang teguh obor perjuangan para pendahulu bangsa, menjaga persatuan dan kesaatuan NKRI , membangun negara yang adil dan makmur untuk rakyat Indonesia. 

"saya berharap kepada seluruh kader partai PDI Perjuangan mari kita satukan barisan , dan tekad untuk terus bangkit kembali kepada tujuan serta semangat awal perjuangan partai dan kemerdekaan bangsa indonesia karena ditangan kita terdapat arah kemajuan partai PDI Perjuangan dan Indonesia pada umumnya," harap Capt Ali Ibrahim

Sementara, Pidato HUT ke-49 PDI Perjuangan yang disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen mengatakan partai ini akan terus berbenah sehingga tetap menjadi pemenang di hati rakyat indonesia umumnya Maluku Utara dan Masyarakat Kota Tidore khususnya.

Ketua DPD sekaligus Wakil Walikota dua periode ini juga menambhkan bahwa secara nasional PDI Perjuangan sanggup mengantarkan pemimpin perempuan pertama menjadi presiden Indonesia sedangkan diperiode ini telah dua kali memenangkan pemilu dan menghantarkan Presiden Jokowidodo memimpin negeri ini, begitu juga di Provinsi Maluku Utara mengantarkan AGK YA sebagai Gubernur Maluku Utara dan Pasangan Aman dua Periode di Kota Tidore Kepulauan.

"Insya Allah dengan semangat banteng-banteng yang terus menggelora, konsulidasi yang tak kenal lelah, Partai PDI Perjuangan sanggup melakukan Hattrick (3 kali kemenangan) di pemilu 2024 mendatang baik di Pilpres, DPR RI, Gubernur Maluku Utara, DPRD Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten/Kota, serta juga kemenangan ketiga sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan , dan saya Haqul Yakin kita sanggup mewujudkan itu semua," tegas Muhammad Sinen

Muhammad Sinen juga menegaskan kepada seluruh kader PDI Perjuangan bahwa setiap kemenangan PDI Perjuangan adalah kemenangan rakyat dan itu harus menjadi semacam the memory of being bagi seluruh kader dan simpatisan partai PDI Perjuangan karena tugas politik bukan cuman usaha menghimpun dan menggunakan kekuasaan semata namun politik adalah pergulatan untuk mewujudkan keadilan, menghasilkan kesetaraan dan harus berlangsung terus menerus serta ada tanggung jawab yang tinggi dan mesti ditunaikan dengan bahwasannya kekuasaan yang didapatkan bukan untuk diri sendiri atau kelompok tertentu tetapi semata-mata untuk mewujudkan seluruh kepentingan masyarakat.

Setelah Peringatan Upacara HUT ke-49 PDI Perjuangan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara Muhammad Sinen didampingi Ketua Bidang Kehormatan DPC Capt, H. Ali Ibrahim, selanjutnya diserahkan kepada perwakilan ranting Kecatan Oba Selatan, Ranting Oba Utara dan Ranting perwakilan se Pulau Tidore.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini