Siaga SAR Khusus Nataru Sukses, Ini Amanat Bram Madya Temara

Editor: Admin author photo

Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate resmi ditutup hari ini bertempat di lapangan upacara Kantor Basarnas Ternate. Selasa (04/01/22). 

Ternate - Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate resmi ditutup hari ini bertempat di lapangan upacara Kantor Basarnas Ternate. Selasa (04/01/22). 

Penutupan ditandai dengan melaksanakan apel dan pelepasan pita Siaga SAR Khusus yang dipimpin dan ditutup oleh Kepala Seksi Operasi Dan Siaga Bram Madya Temara. S.H mewakili Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate Bapak Muhammad Arafah S.H.,M.Si.

Dalam amanatnya Kasubsie Operasi Basarnas Ternate mengatakan bahwa pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 telah berjalan dengan baik dan seluruh personil dalam keadaan sehat hingga penutupan siaga SAR Khusus ini. 

"Pelaksanaan koordinasi dengan instansi potensi SAR yang berada di wilayah kerja Kantor Basarnas Ternate secara bersama sama telah melaksanakan Siaga SAR khusus baik di Pelabuhan maupun Bandara serta obyek wisata lainnya telah dilaksanakan sinergi yang baik, seperti bersama-sama memantau penumpang yang datang dan berangkat baik di posko bandara maupun di pelabuhan, begitu juga dengan Personil yang berada di Pos SAR Tobelo, Unit Siaga Sar Bacan, Unit Siaga Sar Morotai dan Unit Siaga Sar Sanana," sebutnya. 

Lanjut Temara mengatakan semangat tanggung jawab dan Disiplin Personil telah berjalan dengan baik, seperti datang ke posko tepat waktu setelah melaksanakan briefing baik pelaksanaan siaga SAR Khusus pada saat pagi hari sampai sore maupun malam hari saat kapal masuk ke pelabuhan dengan tetap menjaga etika dan protokol kesehatan covid-19. Serta penyampaian laporan siaga SAR khusus yang baik.

"Dalam pelaksanaan siaga sar khusus Natal dan Tahun Baru tersebut, Basarnas Ternate menangani 3 musibah operasi sar dengan jumlah korban empat orang. Tiga orang ditemukan dalam keadaan selamat dan 1 orang dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Temara. 

Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru sendiri dilaksanakan selama 19 hari terhitung dari tanggal 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022. Apel Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru Basarnas Ternate ini diikuti oleh para pejabat dan seluruh personil Basarnas Ternate. (Red/humas Basarnas) 

Share:
Komentar

Berita Terkini