Tahun ini, Pemkot Tikep Fokus Wilayah Oba untuk Pembangunan Infrastruktur

Editor: Admin

 

Abdul Muis | Kadis PUPR Kota Tidore Kepulauan

TIDORE- Tahun 2022 ini, Pemkot Tidore Kepulauan fokus wilayah oba untuk pembangunan infrastruktur di 4 Kecamatan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Tidore Kepulauan, Abdul Muis, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/1/2022).

Dikatakan Muis, sesuai dengan visi dan misi Pemkot Tidore Kepulauan alokasi anggaran tahun ini difokuskan di kecamatan Oba.

" Untuk anggaran di tahun 2022, khusus di dinas PU saja, kita anggarkan kurang lebih 30 Miliar, untuk pembangunan jalan dan jembatan," ungkapnya.

Kenapa pembangunan infrastruktur diarahkan ke wilayah oba. Kata Abdul Muis, supaya tidak ada lagi ketimpangan pembangunan di wilayah Oba. Hal itu sesuai dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan.

Selain Dinas PUPR, ada juga dinas teknis lain seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan dinas Perhubungan juga hal yang sama dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan di empat kecamatan yang ada  di daratan Oba, kata Muis.

Di tahun anggaran 2022, Pemkot Tidore Kepulauan juga akan membangun Dermaga dan Terminal Loleo untuk penumpang.

“ Ini Komitmen Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan mewujudkan Visi dan Misi pada saat janji kampanye beberapa waktu lalu," tutup Muis. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini