14 Santri TPQ Al-Ghazali Molinow Wisuda Hari ini

Editor: Admin
Para Santri bersama pengurus TPQ Al-Ghazali Desa Molinow saat berpose dengan tamu undangan
MINSEL- 14 Santri di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Ghazali Desa Molinow, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diwisuda, Kamis (17/02).

"Wisuda ini angkatan pertama yang dilaksanakan TPQ Al-Ghazali molinow," ujar Junaidi Gani, Kepala TPQ Al-Ghazali pada media ini.

Adapun TPQ Al-Ghazali berdiri semenjak 2019, saat ini mempunyai 23 santri yang menuntut ilmu dalam TPQ ini.

Acara wisuda santri TPQ Al-Ghazali ini dilaksanakan di desa molinow dengan mengambil tema 'Merawat Generasi Santri Dengan Adab Qur'ani mewujudkan Desa Molinow yang Mencerahkan'.

"Acara wisuda santri TPQ ini dilaksanakan secara sederhana. namun tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung."

"Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan wisuda 14 santri angkatan pertama, yang di antaranya wisuda bacaan Iqro dan Quran," terangnya.

Lanjutnya, semoga ilmu Alqur'an dan aqidah melekat kental kepada generasi penerus sejak dini.

Katanya lagi para santri yang sudah wisuda di TPQ Al-Ghazali, selain bisa baca iqro dan qur'an, juga mereka dijari tentang ilmu fiqh.

"Jadi para santri ini selain kami didik tenang bacaan iqro dan qur'an, mereka juga menuntut ilmu fiqh, ilmu Baca Tulis Qur'an (BTQ) dan Murajaah," tambahnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten minsel, Aechilaus J.J. Egeten S.PAK., M.SI dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara ini. Dikatakannya di tengah perkembangan dan kemajuan teknologi seperti saat ini tidak membuat semangat para anak anak penerus untuk menutut ilmu agama sejak dini.

"Semoga anak anak santri di TPQ Al-Ghazali ini bisa mengembangkan ilmu agama yang mereka dapat untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. karna ilmu agama sangat penting untuk mengodok anak-anak usia dini menjadi pribadi yang berbudi pekerti yang baik," tuturnya.

Acara ini dihadiri, Kepala Kantor Kementrian Agama Minsel Aechilaus J.J. Egeten S.PAK., M.SI, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Minsel H. Mohammad Zeet Attamimk, S.Ag, perwakilan Polsek Tenga, Hukum Tua (Kepala desa) molinow dan tamu undangan. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini