Bupati Haltim Apresiasi Kepemimpinan AMAN

Editor: Admin

 

Walikota Tidore H. Ali Ibrahim bersama Bupati Haltim Ubaid Yakub (Batik) dan Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen

TIDORE-Bupati Kabupaten Halmahera Timur, Ubaid Yakub beri apresiasi kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias AMAN dalam memimpin Kota Tidore Kepulauan.

Menurut Ubaid dalam situasi politik, tentu sangatlah sulit menemukan sosok pemimpin yang harmoni, untuk menjalankan tugas pemerintahan secara bersama-sama selama dua periode.

Kepemimpinan Ali Ibrahim selaku Walikota dan Muhammad Sinen sebagai Wakil Walikota Tidore Kepulauan, mampu membangun keharmonisan itu. Sehingga membuatnya berhasrat untuk berguru kepada Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, guna dijadikan contoh politik yang akan ia tunjukan di tengah-tengah masyarakat Haltim, pada masa kepemimpinannya bersama Anjas Taher selaku Wakil Bupati Haltim.

"Saya harus berguru ke Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, yang karena keharmonisannya mampu mendayung bahtera kepemimpinan di Tidore dengan baik sehingga sampai pada periode ke dua," ungkap Bupati Haltim, saat menyampaikan sambutannya dalam acara Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal Partai Munascab PDIP Kabupaten Haltim, yang bertempat di Gedung Putih, Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Kabupaten Haltim, pada Minggu (20/2/22)

Bupati juga meminta treatment apa saja kepada Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, untuk dijadikan contoh buat dirinya bersama Wakil Bupati Haltim, Anjas Taher, guna memajukan Kabupaten Haltim yang lebih baik kedepannya.

 "Saya selalu cemburu kepada Kota Tidore Kepulauan karena dalam moment apapun itu Tidore kepulauan selalu diatas, sehingga saya perlu berguru kepada Walikota Dan Wakil Walikita Tidore," tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, mengatakan, untuk membuat kepemimpinan selalu harmoni, kuncinya adalah saling pengertian Dan menghargai, tidak boleh terpengaruh dengan issu-issue yang nantinya memecah belah semangat kebersamaan diantara Walikota dan Wakil.

Senada disampaikan, Muhammad Sinen, Wakil Walikota Tikep, menurutnya, kunci dari kepemimpinan yang harmoni adalah menyadari posisi masing-masing dalam kepemimpinan serta, ikhlas untuk mengabdi kepada masyarakat. Sebab puncak dari keberhasilan dalam kepemimpinan itu juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

"Untuk memajukan suatu daerah, kita tidak boleh membiarkan Pemimpin jalan sendiri. Maka dari itu, dukungan dari semua elemen masyarakat penting untuk dibangun. Dan atas nama Ketua DPD PDIP, saya mengimbau kepada Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Haltim, untuk selalu mengawal Dan bersama-sama dengan Pemerintahan Ubaid-Anjas, agar kita sama-sama bisa memajukan Kabupaten Haltim," tegasnya. (Aidar/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini