Di Tinggal Ayah Pada Semester Akhir, Rusna Abdullatif Raih Cumlaude

Editor: Admin
Foto Rusan bersama Ibunya Usai Mengikuti Wisuda UNNU Tikep

TIDORE- Wisuda Sarjana Angkatan ke-XIV dan Dies Natalis ke-XX Universitas Nuku (UNNU) Kota Tidore Kepulauan Tahun Akademik 2021/2022, membawa haru bahagia tersendiri bagi Rusna Abdullatif, dimana Mahasiswa Universitas Nuku Fakultas Ekonomi jurusan management asal Kelurahan Folarora, Kecamatan Tidore ini, mendapat predikat cumlaude dengan nilai tertinggi IPK. 3,93 dari 87 orang Mahasiswa.

Prestasi yang di raih ini berdasarkan surat keputusan Rektor Universitas Nuku Nomor : 173/SK/R-UNN/D/II/2022 tentang penetapan Wisudawan dan Wisudawati terbaik tingkat Fakultas dan Universitas.

Rusna Abdulatif, Kepada Wartawan media ini Selasa saat di temui di halaman Universitas Nuku Tidore, Selasa (8/2/2022) mengatakan, Ketika namanya di bacakan sebagai mahasiswa berprestasi di universitas ini dirinya sempat kaget, dan tindak menyangka sama sekali. 

" saya tidak menyangka sama sekali, ketika saya keluar sebagai cumlaude di Universitas ini, karena nilai saya tidak mungkin sebesar itu masih banyak mahasiswa lain yang layak untuk mendapat cumlaude di Universitas ini," ungkapnya. 

Rusna merasa bersyukur atas capaian yang di raih. "Banyak mahasiswa yang seharusnya mendapatkan nilai yang layak, namun tidak disangka ketika nama saya dipanggil dan keluar sebagai peserta wisudawan terbaik di tingkat Universitas, saya sangat bersyukur sekali atas prestasi yang diraihnya," tutur Gadis muda itu. 

Rusna bilang , ia tidak putus asa saat kehilangan ayahnya saat mendekati semester akhir. Meski demikian, kini dengan semangat dan motivasi dari ibu dan kakak kandungnya mengantarkan dirinya keluar sebagai lulusan terbaik. 

"Saya menyelesaikan studi selama 4 tahun 3 bulan, walaupun Ayah saya sudah meninggal. Tetapi yang lihat saya kuliah sampai lulus dari Universitas Nuku ini adalah ibunya, Husni Senen dan kakaknya saja," ucap Rusna senduh. 

Tidak hanya itu Rusna mengajak anak-anak di Kota Tidore Kepulauan yang selesai dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat untuk melanjutkan studi di Universitas Nuku.

"UNNU mempunyai kualitas yang bagus dan setara dengan kampus lain di Maluku Utara, sebab kualitas lulusan itu, bukan karena nama kampusnya, tetapi dari diri sendiri untuk punya kemauan belajar yang tinggi," terangnya. 

Rusna berkeinginan untuk melanjutkan studinya, akan tetapi dengan keterbatasan sehingga diharapkan kepada pihak kampus agar memberikan ruang dan beasiswa untuk bisa sampai di jenjang selanjutnya. 

"Untuk mama dan kaka saya, terima kasih sudah melihat saya hingga keluar sebagai lulusan terbaik di wisuda Universitas Nuku. Semoga ibunda dan kaka saya diberikan kesehatan dan rezeki dari Allah SWT," ungkap Rusna sambil meneteskan air mata. 

Kakak kandungnya Muhlis Abdulatif saat ditemui halaman kampus Nuku, mengatakan, " apa yang diraih oleh adik saya ini sesuatu yang tidak disangka. Ke depan kepada pihak kampus bahwa mahasiswa yang berprestasi bisa diakomodir untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi," tandasnya. 

Dengan keterbatasan ini, ia berharap perhatian dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Provinsi Maluku Utara, dan pihak Universitas Nuku untuk bisa melanjutkan mahasiswa yang berprestasi. (Red/dar) 

Share:
Komentar

Berita Terkini