'Guru' Cabul di Motoling Resmi Ditahan Kejari Minsel

Editor: Admin
MT alias Maxi saat dibawah petugas Kejaksaan Negeri Minsel mengunakan mobil tahanan Kejaksaan negeri minsel.
MINSEL- Kasus cabul yang sempat menghebohkan dunia pendidikan pada tahun 2021 kemarin dengan tersangka oknum guru SMA 1 Motoling hari ini resmi dilimpahkan di Kejaksaan Negeri Minsel, Jumat (11/02).

MT alias Maxi (49 tahun) warga Desa Motoling, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minsel tersangka pada kasus pencabulan terhadap enam siswanya, kini ditahan oleh kejaksaan negeri minsel setelah sebelumnya ditahan di polres minsel.

Terungkap, MT diduga melakukan pencabulan terhadap enam siswanya setelah pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap 16 saksi yang tak lain adalah murid MT sendiri.

"Hari ini kami menerima berkas pelimpahan atas tersangka MT alias Maxi yang berprofesi sebagai guru yang diduga melakukan tindak pidana pencabulan/pelecehan terhadap enam siswanya," jelas Budi Hartono, S.H,. M.Hum kepala kejari minsel.

Kasus dugaan pencabulan ini, dilakukan MT terhadap siswa didiknya diruang kelas di saat proses belajar mengajar. kasus ini kemudian sempat menjadi viral karna beredarnya foto tersangka MT yang terbukti sengaja memegang payudara muridnya.

"Untuk kasus dugaan pencabulan ini, secepatnya akan kami limpahkan ke pengadilan. Sementara tersangka MT sendiri masih akan menjalani tahapan isolasi selama 2 minggu kemudian akan dipindahkan di lembaga pemasyarakatan," tambah kepala kejari minsel.
Kepala Kejari Minsel bersama para Jaksa Penuntut Umum.

Kasus dugaan pencabulan dilakukan MT terhadap siswanya semenjak tahun 2019 dan terungkap ditahun 2021 saat salah satu siswanya yang menjadi korban melaporkan perbuatan bejat MT di Polres Minsel pada tahun 2021 kemarin.

Tersangka MT dijerat dengan pasal 82 Ayat 2 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan ditambah sepertiga dari ancaman hukuman dikarenakan tersangka sendiri adalah tenaga pendidik. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini