Pengurus IGRA Malut Periode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Editor: Admin
Foto bersama 

Ternate-Organisasi Profesi Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Maluku Utara kembali mengadakan pembubaran dan musyawarah pemilihan pengurus baru, kegiatan Bertempat di Aula MDC Ternate, Rabu (09/02/22) tersebut diawali rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Raudlatul Athfal se-Provinsi Maluku Utara yang dihadiri oleh 35 kepala RA dari 4 Kabupaten/Kota.

Ketua IGRA Provinsi Maluku Utara periode 2017 – 2022 Hindun Smith, dalam sambutannya mengatakan pengurus yang ia pimpinan selama 5 tahun telah berakhir, dan ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan berbagai program IGRA baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota.

Selain itu beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama kepemimpinannya yang tentunya akan dijadikan bahan evaluasi bagi pelaksanaan program IGRA Provinsi Maluku Utara di periode berikut.

"Di Maluku Utara sendiri, IGRA telah berkembang sejak tahun 2007 yang pada awalnya dipelopori dan diketuai oleh Hj. Sida Bahmid, S.PdI., M.Pd. Sebagai ujung tombak pendirian beberapa RA Pengembangan di Ternate dan pembinaan pendidiknya," ungkap nya.

Bagi Hindun pengawalan para pejuang RA, dalam kepemimpinan Hj. Sida Bachmid selama 2 periode mulai 2007 – 2017 tersebut telah melahirkan banyak pengalaman dan wawasan berorganisasi disamping tugas mendidik anak usia dini pada Raudlatul Athfal.

"Program IGRA Provinsi Maluku Utara yang telah dilaksanakan seperti pembentukan forum belajar dan komunikasi guru RA dalam wadah Kelompok Kerja Guru RA, peringatan hari-hari besar keagamaan, penajaman kemampuan baca tulis Al-Qur’an bagi guru RA, pelaksanaan manasik haji cilik bagi peserta didik RA, lomba-lomba peserta didik RA berupa mewarnai kaligrafi, lomba hafalan surah- pendek dan hadits, dai cilik dan sebagainya," sebut Hindun.

Ia berharap pengurus baru yang saat ini diketuai oleh Wilda Abdullah, S. PdI dapat melanjutkan amanah estafet perjuangan para pendidik RA meningkatkan kualitas layanan pendidikan di RA.

"Kompetensi kepala dan guru RA, kemudian melaksanakan pemerataan sosialisasi kurikulum RA dan memotivasi lembaga RA di kabupaten/kota untuk terus mengikuti perkembangan dunia pendidikan," pintanya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe, Kabag TU H. Amar Manaf, Kabid Pendis Abdurrahman M. Ali, serta Kepala Sub Koordinator KSKK Kanwil Kemenag Malut Rahdi Anwar

Para pengurus Ikatan Guru Raudlatul Athfal Provinsi Maluku Utara Periode 2022 – 2027 diberikan pengukuhan atas kepengurusan organisasi profesi tersebut. Enam orang personil terpilih masing-masing yang menduduki jabatan sebagai Ketua Wilda Abdullah, S.PdI., Wakil Ketua Siti Arifah, S.Pd., Sekretaris Hindun Smith, M.Pd., Wakil Sekretaris Hj Fatmah Haji Noh, S.PdI., Bendahara Nurmiah, M.PdI., dan Wakil Bendahara Rahma Lakunsi, S.Pd

Para pengurus ini berkomitmen meningkatkan kualitas RA Maluku Utara melalui berbagai program IGRA dengan penguatan karakter, pengembangan kreativitas dan penguasaan sistem digital guna menggapai cita-cita menelurkan SDM yang religius dan berdaya saing global sejak usia dini.

Sementara itu dengan dukungan penuh dari Kementerian Agama dimana Kabag TU H. Amar Manaf memastikan bahwa pihak Kementerian Agama adalah Mitra Kerja IGRA yang siap membantu menyukseskan semua program IGRA.

"Semangat kerja pengurus IGRA Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah dikukuhkan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara dalam Rakor tersebut kian membara demi mewujudkan Raudlatul Athfal yang semakin bermutu serta melahirkan output anak RA berakhlaqul karimah, sehat, mandiri, dan melek teknologi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikut di era revolusi industri 4.0 yang semakin canggih ini," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini