Polisi Halteng Amankan Mobil Dinas Palsu, Isinya Bikin Pusing

Editor: Admin

 

Mobil dinas Palsu Yang di amankan petugas. 

WEDA-Kepolisian resort (polres) Halmahera Tengah (Halteng,) berhasil mengamankan satu unit mobil dinas palsu dengan nomor plat DG 1654 XY yang mengangkut miras jenis cap tikus dan bir kaleng jumbo dari Tobelo (Halut) menuju Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halteng, pada Jumat (4/2/2022). 

Kapolres Halteng AKBP Moh .Zulfikar Iskandar melalui kasat lantas Iptu Risno Naser mengatakan, satlantas dan tim gabungan terdiri dari intelkam, Reskrim, samapta polres halteng mengelar razia rutin di jalan Moriala tepatnya didepan pintu masuk Weda berhasil mengamankan satu unit mobil Xenia DG.1654 XY warna abu abu.

"Pukul 04.00 WIT, Pelaku bersama rekannya berangkat dari Desa Tobe, Kecamatan  Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara menuju ke DesafLelilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halteng,” ungkap Risno. 

Lanjut Risno mengatakan pelaku dan rekannya menggunakan Kendaraan mobil (R4) Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi DG 1654 XY warna Abu-Abu Tua yang mengangkut Minuman Keras Jenis Cap Tikus dan Bir Bintang. 

"Jumlah barang bukti berupa Cap Tikus sebanyak 10 Gelon ukuran 20 Liter yang mana 1 Gelon berisi sebanyak 38 Botol ukuran 600ml jadi total Minuman Keras Jenis Cap Tikus sebanyak 380 Botol kemasan 600ml,” sebut Risno. 

Selain miras cap tikus tim gabungan berhasil menemukan Bir Bintang Kaleng Ukuran Jumbo sebanyak 2 Karton dengan jumlah 48 Kaleng.

"Tim gabungan berhasil mengamankan dua pelaku berinisial BL (38) warga desa Tobe kecamatan Tobelo Selatan kabupaten Halut  sekaligus pemilik Barang Bukti (BB) jenis cap tikus dan dua karton bir dan inisial RD (29) warga desa Tobe kecamatan Tobelo Selatan kabupaten halut yang merupakan seorang sopir," bebernya. 

Risno juga menceritakan Kronologis penangkapan pada Pukul 04.00 Wit, Pelaku bersama rekannya berangkat dari Desa Tobe, Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten halut, menuju ke Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halteng.

"Pada Pukul 06.35 Wit, Kendaraan yang mengangkut Minuman Keras Jenis Cap Tikus dan Bir Bintang tersebut tiba Sofifi dan dilanjutkan menuju Weda dan tiba di Weda Pukul 09.30 Wit, dan akhirnya di tahan pada saat Personil Gabungan Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Intelkam dan Sie Propam melakukan kegiatan Penertiban dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas di Pos Perhubungan Moreala,” tandas Risno. 

Selanjutnya kedua pelaku dan BB mobil serta miras langsung diamankan di Mako polres Halteng ,untuk pelanggaran lalu lintas dapat tindakan tilang .

"Karena kendaraan tersebut mengangkut miras dan menggunakan plat nomor kendaraan palsu ,untuk pidana memalsukan identitas kendaraan dan menyeludupan miras kita serahkan ke Reskrim," terangnya. 

Untuk diketahui identitas kendaraan palsu dan penyeludupan miras Masih di Lidik termasuk kronologisnya. (Tim/dir) 

Share:
Komentar

Berita Terkini