Tiga Komisi DPRD Tikep Gelar Rapat Bapemperda

Editor: Admin

 

Kantor DPRD Kota Tikep

TIDORE - Usai melakukan koordinasi ke sejumlah Kementerian di Jakarta beberapa waktu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan melakukan rapat internal di tiga komisi dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Rapat yang berlangsung sejak tanggal 2-3 Februari 2022 itu, sesuai dengan agenda kerja dan jadwal kegiatan yang sudah ditetapkan.

Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Tidore Kepulauan, Syofyan Husain kepada sejumlah wartawan mengatakan, Agenda rapat yang dilakukan tersebut terkait dengan hasil koordinasi dan konsultasi dengan Kementerian/Lembaga Negara terkait tindak lanjut hasil pembahasan bersama Pemerintah Daerah serta laporan dan temuan masyarakat.

"Komisi I membahas hasil koordinasi dan konsultasi dengan Direktorat Pengaturan Pendaftaran Tanah dan Ruang, Kementerian Angraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terkait dengan Permasalahan Pendaftaran dan Pendataan Tanah di Kota Tidore Kepulauan," kata Opan panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, kata Syofyan, Komisi II membahas hasil koordinasi dan konsultasi dengan Direktorat BBM Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPHMigas) tentang Permintaan Tambahan Kuota Minyak Tanah di Kota Tidore Kepulauan, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Laut tentang Dukungan dan Kesiapan Pelaksanaan Sail Tidore.

Sedangkan Komisi III membahas hasil koordinasi dan konsultasi dengan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR tentang Dukungan Prasarana dan Penataan Infrastruktur Penunjang Sail Tidore.

" Selanjutnya DPRD Kota Tidore Kepulauan akan mengundang Mitra Kerja/OPD teknis masing-masing Komisi untuk membahas hasil Koordinasi dan Konsultasi bersama untuk merumuskan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Daerah," tutupnya.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini