50 Rumah di Desa Kapitu Terendam Banjir

Editor: Admin
Air Banjir Mencapai Perut Orang Dewasa (Foto/Istimewa)
MINSEL- Intensitas curah hujan yang tinggi melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan sekitarnya, membuat beberapa rumah di Desa Kapitu, Kecamatan Amurang Barat terendam banjir, Selasa (01/03).

Banjir terjadi pada pukul 18.30 Wita membuat sedikitnya 50 rumah di desa kapitu terendam banjir. Curah hujan lebat membuat air dari gunung masuk sampai ke desa.

Sandra Silvana Rampisela Hukum Tua (Kepala Desa) kapitu mengatakan bahwa banjir terjadi pada pukul 18.00 Wita dan membuat 50 rumah terdampak banjir.

"Kami pemerintah desa saat ini melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir. Sembari menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan kemungkinan banjir susulan," jelasnya.

Menurut hukum tua, desanya langanan terjadi banjir. Terhitung semanjak setahun dirinya menjabat sebagai hukum tua. banjir yang terjadi sudah ke tiga kalinya.

"Banjir kali ini yang paling parah, ini sudah ke tiga kali banjir terjadi dalam setahun ini. Harapan kami pemerintah bisa melihat kondisi di desa kami yang menjadi langanan banjir," harapnya.

Yani Tampenawas, masyarakat desa kapitu yang rumahnya juga kebanjiran mengatakan bahwa banjir yang terjadi sampai masuk kerumahnya membuat seisi rumah terendam banjir. Barang berharga pun ikut terendam banjir.

"Sofa sama tempat tidur ikut terendam air akibat banjir," katanya.

Ketinggian air mencapai 50 Centi meter sampai perut orang dewasa. masyarakat pun berharap pemerintah kabupaten bisa melihat kondisi mereka saat ini. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini