Jabadin M. Arsyad : Ayo Dukung KEK Di Morotai

Editor: Admin
Pulau Morotai

Morotai - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai yang terletak di Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2014, memiliki luas area 1.101,76 Ha. KEK Morotai memiliki keunggulan geostrategis yaitu merupakan pulau terluar di sisi timur laut Indonesia yang dekat dengan negara-negara ASEAN dan Asia Timur. 

Progres perencanaan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Pulau Morotai saat ini tetap berjalan sesuai dengan tahapan walaupun dalam kondisi pandemik virus covid-19. Hal ini sambil melihat perkembangan terhadap perekonomian serta perusahaan dan faktor kamtibmas yang kondusif. Pengembangan Morotai yang masuk sebagai salah satu 10 destinasi bali baru yaitu di fokuskan pada program demi kesejahteraan masyarakat. 

Ketua Penggerak Kelompok Petani Pulau Morotai, Jabadin M. Arsyad, melalui video nya, Selasa (29/03/2022), menyampaikan kepada seluruh masyarakat khusunya masyarakat pulau Morotai agar bersama-sama mendukung percepatan pembangunan program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). 

"Saya menyampaikan kepada kita semua tentang Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK, agar kita sama-sama mendukung program ini, dalam percepatan pembangunan kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Pulau Morotai atau di bumi Moro yang kita cintai ini," ucapnya. 

Jabadin bilang dengan cara apa untuk mendukung program KEK tersebut dengan bersama-sama menjaga kondisi Kamtibmas, keamanan dan ketertiban daerah di daerah pulau Morotai. 

"Untuk bagaimana caranya kita mendukung, agar bagaimana kita sama-sama menjaga Kamtibmas, keamanan dan ketertiban daerah di kita masing-masing, khusus nya dan pada umumnya Kamtibmas di Kabupaten Pulau Morotai ini," ujarnya. 

Sehingga kata Jabadin, program ini dapat sukses berjalan dengan lancar, agar tujuannya untuk menjadikan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pulau Morotai yang di cintai ini. 

"Selebihnya saya mengajak kepada kita semua agar jangan lupa mengabaikan protokol kesehatan dan jangan lupa mendukung program vaksinasi, bagi yang belum vaksin, segera menuju posko-posko vaksinasi untuk mendapat kan pelayanan vaksin," ungkapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini