Jelang Ramadhan, Ini Sasaran Operasi Mapolres Tidore

Editor: Admin

 

Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram saat di temui wartawan media ini, di ruang kerjanya , Senin (28/3/2022) o 

TIDORE- Menjelang Bulan Suci Ramadhan Mapolres Tidore Kepulauan menggelar operasi pekat kie raha tahun 2022 di wilayah hukum Polres Tidore, dan berhasil mengamankan sebanyak 343 botol minuman keras dari berbagai merek berupa Cap Tikus, Bir Hitam Guinnes dan Bir Bintang, di Kecamatan Oba Utara pada Minggu 27 Maret 2022 kemarin. 

Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram saat di temui wartawan media ini, di ruang kerjanya , Senin (28/3/2022) Ia menyampaikan, menjelang Bulan Suci Ramadhan saat ini kita Polri khususnya Polres Tidore Kepulauan, sedang melaksanakan operasi pekat ya

"operasi terhadap penyakit masyarakat yang ada di Kota Tidore Kepulauan, Kegiatan ini sudah berlangsung di mulai dari tanggal 23 Maret sampai pada tanggal 1 April 2022. untuk saat ini hasilnya itu nanti kita akan publish di saat kegiatan operasi ini selesai.

"Untuk kemarin malam saat operasi kita juga mendapatkan hasilnya sangat baik dalam artian kita berhasil mengamankan sejumlah ratusan miras di wilayah Oba Utara, ada beberapa barang bukti yang kita sita berupa Bir hitam, bir bintang dan Cap tikus, untuk cap tikus lumayan banyak yang kami sita, untuk sasaran operasi ini kita difokuskan pada minuman keras dan Narkoba," ungkapnya.

Ketika sentil terkait dengan pasangan bukan muhrim, Kapolres bilang tentunya hal tersebut juga akan masuk tetapi pihak satpol PP juga akan turun. 

"jadi kita untuk pasangan yang tidak menikah tentunya kita akan melakukan kordinasi dengan pihak satpol PP karena hal ini sebelumnya mereka sudah lakukan di beberapa tempat di wilayah Oba Utara," terangnya. 

Lanjut ia bilang untuk operasi pekat ini kita fokus di anggota Polri saja, sedangkan untuk pasangan bukan muhrim di setiap penginapan itu nanti akan melibatkan dari Satpol PP. 

 "Untuk aksinya tentu sifatnya dadakan, kita akan lihat kegiatan masyarakat ini, apakah pihak penginapan ini mereka patuh, menghormati dan menghargai kegiatan di bulan suci Ramadhan ini atau tidak tentunya kita akan mengambil langkah-langkah, dan juga yang akan mengambil tindakan terkait dengan masalah penginapan itu nanti dari pihak Satpol PP," katanya.

Nanti menjelang lebaran Kapolres, mengatakan kegiatan seperti ini tentunya nanti akan kita tingkatkan. 

"jadi selain ada operasi pekat ada juga kegiatan rutin yang nantinya akan kita tingkatkan selama Bulan Suci Ramadhan sampai Idul Fitri, yang menjadi sasaran itu seperti Petasan dan lainya, dan ada juga imbauan-imbauan untuk kegiatan di bulan suci Ramadhan sebagaimana yang sudah di berikan oleh MUI khususnya MUI Kota Tidore kepulauan, tentang imbauan-imbauan selama bulan Suci Ramadhan," ungkapnya. 

"untuk kendaraan yang memiliki pengeras suara seperti Bentor, Angkot itu di harus di matikan pada saat waktu sholat," sambung Kapolres. 

Di ketahui barang bukti yang disita pada Minggu 27 Maret 2022 malam kemarin berupa Cap Tikus sebanyak 213 Botol , Bir Hitam Guinnes sebanyak 24 Botol, Bir Bintang sebanyak 42 Botol, dan 64 Kantong Captikus, dan barang bukti tersebut langsung di bawa dan di amankan di Mako Polres Tidore Kepulauan. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini