Kantah BPN Minsel Serahkan 119 Sertipikat PTSL di Desa Ongkaw II

Editor: Admin
Penyerahan Sertipikat di Desa Ongkaw II (foto/ist)

MINSEL- Kantor ATR/BPN Minsel menyerahkan 119 sertipikat di Desa Ongkaw II, Kecamatan Sinongsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (22/03).

Sertipikat yang diserahkan kantah BPN minsel adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diajukan desa ongkaw II pada bulan September 2021 kemarin.


"Kami hari ini menerima 119 sertipikat, yang kami ajukan pada bulan september tahun 2021 kemarin. Untuk tahun ini target kami ada 500 kepala keluarga dari 624 kepala keluarga yang ada di desa ini. yang rencananya Akan diajukan untuk program yang sama," kata penjabat Hukum Tua desa ongkaw II Senny S. Kodongan.


Terpisah kepala kantah BPN minsel Deany Keintjem menjelaskan bahwa penyerahan 119 sertipikat ini terdiri 24 bidang lintas sektor UMKM dan 95 PTSL.


"Kegiatan hari ini adalah penyerahan sertipikat baik dari lintas sektor UMKM dan sertipikat PTSL. Dan ini pengajuan program PTSL di tahun 2021 kemarin bulan september," jelas Keintjem. 

Penyerahan sertipikat ini juga dirangkaikan dengan agenda penyuluhan oleh BPN Minsel dalam rangka akses reforma agraria serta penandatanganan kontra kerja 'field staff' BPN minsel. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini