Kantah BPN Minsel Serahkan 154 Sertifikat di Kecamatan Tareran

Editor: Admin
Kepala Kantor ATR/BPN Minsel dan tamu yang diundang berpose bersama masyarakat yang menerima sertifikat
MINSEL-Bertempat di kantor Desa Wiau Lapi, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kantor ATR/BPN Minsel menyerahkan 154 sertifikat lahan kepada warga disana, Rabu (09/03).

Penyerahan sertifikat yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) program di tahun 2021 ini, dirangkaikan dengan peogram penyuluhan pemberdayaan masyarakat serta kegiatan perembukan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) minsel.

Kepala Kantah BPN Misnel, Deany Keintjem mengatakan bahwa penyerahan 154 sertifikat ini adalah pengajuan PTSL pada tahun 2021 kemarin, sementara untuk tahun ini pihaknya mentargetkan sekitar 3250 bidang tanah yang nanti akan disertifikatkan.

"Saat ini kami sudah melakukan pengukuran lahan, nanti untuk penyerahan sertifikat kami targetkan mulai pada bulan juni nanti," kata Keintjem.

Dirinya berharap, masyarakat bisa mempergunakan sertifikatnya sebaik mungkin.

Sementara itu, Christian Karamoy Penjabat Hukum Tua desa wiau lapi mengatakan bahwa selain 154 sertifikat, ditahun 2022 ini pemerintah desa wiau lapi menargetkan sekitar 200 sertifikat lahan.

"Terima kasih Kementerian ATR/BPN dan kepala kantah BPN minsel yang sudah menyerahkan sertifikat di desa wiau lapi. berharap kedepan program yang sama akan berlanjut," ucapnya.

Acara penyerahan sertifikat ini, dihadiri Asisten II pemkab minsel, Kadis Koperasi pemkab minsel, ketua KTNA sulut dan beberapa undangan yang ada. (Tim) 
Share:
Komentar

Berita Terkini