Lantik PPAT baru, Kakan BPN Minsel Ingatkan Waspada 'Mafia Tanah'

Editor: Admin
PPAT yang baru disumpah jabatan didepan Kakan BPN Minsel (Foto/Ist)
MINSEL‐ Kepala BPN Kabupaten Minsel, Deany Keintjem melantik Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di kantor setempat, Senin (21/03).

PPAT yang dilantik ialah Mohamad Ivan Ariefiansyah, S.H., M.Km., untuk wilayah tugas Kabupaten Minsel.
pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia nomor: 55/SK-499. HR. 03.04/1/2022 tanggal 06 januari 2022.

Dalam sambutannya, Keintjem berharap bahwa PPAT yang dilantik mampu bekerja dengan baik dan saling berkoordinasi dalam setiap hal. seraya mengingatkan agar PPAT tidak terlibat praktek tercela mafia tanah di minsel.

"Jangan jadi bagian dari mafia tanah yang melanggar hukum dan merugikan masyarakat. tapi, jadilah pejabat yang membantu penyelesaian pertanahan," tegasnya.

Memang kata keintjem, untuk mafia tanah di minsel sampai saat ini belum bisa dikatakan marak terjadi. hanya saja, semua menurutnya lebih baik dicegah sebelum terjadi.

"Kedepan di minsel sendiri nanti akan banyak perencanaan program pembangunan daerah. hal-hal seperti ini tentu perlu diwaspadai," tambahnya.

Mohamad Ivan Ariefiansyah, PPAT yang baru dilantik mengatakan bahwa dirinya akan berupaya semaksimal mungkin bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Semaksimal mungkin saya akan bekerja sesuai dengan tuposki saya, tentu semua atas arahan dari BPN sendiri," katanya. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini