Menteri KKP RI : Jadikan Laut Sebagai Halaman Depan Rumah Kita

Editor: Admin

 

Menteri KKP RI Saat Sambutan di Acara FKNT. Sumber:red
TIDORE- Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) Tomalou Kota Tidore resmi di buka, kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Mentri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono.

Pembukaan kegiatan ini di awali dengan pemukulan Tifa, oleh Menteri KKP RI, Sekjen Tangkap KKP RI, Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Walikota Tidore Kepulauan dan Sultan Tidore, bertempat di halaman Mesjid Nurul Bahar Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan.

Menteri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono. dalam sambutanya menyampaikan, Kegiatan FKNT ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri baginya, di mana kegiatan tersebut juga melibatkan jajaran pusat sampai ke tingkat daerah serta berbagai pemangku kepentingan.

"Acara ini kita yakini akan mendorong inovasi produktifitas dan kreatifitas masyarakat nelayan yang akan menghadapai perubahan tatanan ekonomi global sekaligus menggalang kampanye gerakan cinta laut, untuk melestarikan perikanan dan kelautan," ungkap Sakti. 

Ia juga meminta segenap elemen untuk terus menjaga laut. "kita dalam negara kelautan jadi sudah selayaknya laut menjadi halaman depan rumah kita bukan menjadi halaman belakang," cetusnya. 

Orang nomor satu di KKP RI ini juga meminta kepada seluruh pimpinan daerah yang di mulai dari kepulauan sampai ke daerah pesisir untuk menyadari pentingnya melakukan gerakan sosialisasi untuk menjadikan laut sebagai halaman depan rumah kita.

"Kita harus menjaga laut agar laut tetap biru dan menjadikan langit agar tetap biru, salahsatu tujuan KKP diawali keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan nasional yang akan menjadikan penangkapan ikan bisa terukur," tutupnya. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini