Nasdem Konsolidasi Lagi

Editor: Admin
Foto bersama para kaders Nasdem

Weda- Wilayah Patani berpotensi menjadi salah satu lumbung suara partai NasDem, mengingat pada hasil pemilu 2019 NasDem mampu meraih 1 kursi di DPRD dengan jumlah perolehan suara hampir 2000 jiwa pilih. 

Hal tersebut disampaikan Abd. Rahim Odeyani, Ketua DPD NasDem Halmahera Tengah pada acara Temu Kader dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Patani Utara, Kecamatan Patani Timur, Kecamatan Patani Barat, Kecamatan Patani dan 22 Dewan Pimpinan Ranting. Selasa, (01/03/22) 

Kegiatan yang dilaksanakan pada 1 Maret 2022 dipusatkan di Desa Batu Dua, Kecamatan Patani Utara Di acara itu dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai NasDem.

Rahim juga mengatakan kegiatan tersebut sebagai konsolidasi NasDem untuk memperkuat struktur partai dan kaderisasi di setiap DPC dan DPRT.

 "Mulai tingkatan Kecamatan hingga tingkat desa. Konsolidasi ini juga bertujuan untuk mempersiapkan Nasdem sebagai salah satu Partai Politik yang siap mengikuti Pemilu tahun 2024," ujar Rahim. 

Strategi kaderisasi yang Nasdem lakukan, menurut Rahim, dengan cara membuka selebar-lebarnya terhadap semua lapisan masyarakat. Dengan demikian, partai ini dapat digerakkan oleh semua kader dan fungsionaris dari latar belakang yang berbeda. Tujuannya, kata dia, guna saling melengkapi satu sama lain agar menjadi satu kekuatan.

”Kader dari mana saja, kita seleksi, kita lihat latar belakangnya. Kita ingin mewakili semua profesi sehingga betul-betul Partai Nasdem didukung oleh berbagai pihak yang saling melengkapi,” ujar politisi Nasdem itu. 

Sehingga, kata dia, rekrutmen saja tidak cukup untuk bisa membesarkan Nasdem di setiap tingkatan. Untuk itu, Rahim menyebut, setiap kader Nasdem di Kecamatan dan desa jangan hanya melakukan rekrutmen saja. Namun harus bisa memberikan pemahaman yang baik dan kompak. 

Selain itu menurut Rahim, pesan dari ketua umum Hi. Surya Paloh bahwa setiap kader Nasdem harus menjalankan fungsi partai bukan hanya kemampuan nalar saja, tetapi dengan menggunakan akal sehat, intelegensia otak, gagasan dengan menggunakan hati nurani.

“Oleh karena itu selain pelantikan kita juga melakukan temu kader dengan tujuan untuk memotivasi dan meningkatkan militansi para kader dalam membangun organisasi yang mengakar," kata Rahim.

Untuk diketahui Acara tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, dan Bupati Halmahera Tengah, Drs. Edi Langkara. (Red/tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini