Syarat Naik Pangkat, Anggota Polres Minsel Harus tau Bela Diri

Editor: Admin
24 Personel Polres Minsel ikut dalam Ujian Bela Diri (Foto/Chk)

MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar ujian bela diri bagi setiap anggota yang ingin naik pangkat. Ujian bela diri ini, merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui semua anggota Polri untuk syarat kenaikan pangkat.

Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Sebanyak 24 personil anggota Polres Misel mengikuti ujian beladiri di halaman Aula Polres Minsel.

Ujian ini, bertujuan untuk menyempurakan gerakan-gerakan anggota dalam proses bela diri Polri, dimana ujian Bela diri ini nantinya akan dilaksanakan dan diuji oleh tim penguji, terhadap anggota yang akan diusulkan Kenaikan Pangkat (UKP) TMT 1 Juli 2022.

Kapolres Minsel, AKBP C Bambang Harleyanto, S.IK, mengatakan, ujian bela diri ini, untuk menaikan pangkat personel yang ada di Polres Minsel.

"Ujian ini kita telah mengundang, tim penguji dari Polda Sulut, untuk melakukan ujian bela diri ini," kata Kapolres Minsel.

Ujian bela diri ini, telah dibuka oleh Kabag SDM Polres Minsel, Kompol Alfrets L. Tatuwu, S.Sos, yang langsung dihadiri Tim Penguji beladiri Polri dari Bag Binrohjas Biro SDM Polda Sulut dan diikuti oleh personil Polres Minsel.

"Kegiatan Ujian bela diri Polri ini dilaksanakan, sebagai salah satu persyaratan dalam Pengurusan Kenaikan Pangkat personil Polres Minsel yang akan naik pangkat periode Juli 2022," kata Kabag SDM.

Lanjut, Kabag SDM ini mengatakan, Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata.

Ini merupakan bagian dari kesiapasiagaan anggota dalam mengamankan semua obyek vital, dan masyarakat.

“Latihan bela diri ini tak hanya untuk syarat kenaikan pangkat tetapi juga untuk mengasah keterampilan anggota Polri di lapangan” pungkasnya (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini