Wawali Tikep Resmi Buka Kegiatan Sepekan Ramadhan

Editor: Admin
Foto bersama

TIDORE- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Badan Pengurus LPQ Gimalaha Rora Toloa bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Toloa, TP-PKK Kelurahan Toloa, Serta Ikatan Pemuda Toloa, menggelar kegiatan Sepekan Ramadhan dengan mengusung tema " "Membangun Potensi Generasi Qurani Kelurahan Toloa Yang Berakhlak Mulia". Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin di Kelurahan Toloa Kecamatan Tidore Selatan. Jum'at. (11/03/22).

Wakil Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah kota Tidore Kepulauan, kami memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana dan Masyarakat Toloa yang telah bekerja keras menggelar kegiatan Pekan sehingga kedepan telah siap menghadapi semu perubahan yang akan terjadi.

Kegiatan ini harus dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi Pemerintah Kelurahan bersama seluruh masyarakat Toloa, karena melalui kegiatan pekan Ramadhan Tahun 2022. Semoga kegiatan ini mampu mendorong semangat dan gairah keislaman kita menjadi lebih baik, dan mudah mudahan menjadi wadah silaturrahim antara keluarga besar Kelurahan Toloa.

Terlaksananya kegiatan Pekan Ramadhan Tahun 2022 memiliki beberapa manfaat secara langsung, karena melalui kegiatan ini dapat membangun mental dan spiritual Generasi Kota Tidore Kepulauan, serta dapat memotivasi generasi berikutnya untuk terus menggali ilmu di bidang keagamaan, kita akan mengetahui perkembangan masyarakat Toloa dibidang keagamaan sehingga kedepannya kita bisa meningkatkan sistem pembinaan dan pendidikan agama kepada generasi berikutnya melalui lembaga TPQ maupun pendidikan langsung oleh orang tua di rumah.

Melalui Momentum Pekan Ramadhan ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, marilah kita bangun daerah ini dengan hati yang tulus, memperkuat kepekaan sosial kita di tengah - tengah kehidupan bermasyarakat, tak lupa marilah kita sebagai keluarga Besar Toloa saling memperkuat nilai-nilai ukhuwah diantara kita. Menjaga kesolidan dan kerjasama diantara kita semua.

Kepada seluruh panitia dan Kelurahan Toloa, sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas kerja kerasnya menghadirkan kegiatan yang bermanfaat ini.

Sementara Kader Fabanyo dalam laporan ketua panitianya mengatakan Santri LPQ merupakan generasi yang bisa membaca memahami dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari sehingga kelak dapat bergunana, bagi kehidupan masyarakat, agama, bangsa dan negara Kegiatan Keagamaan dalam bentuk lomba untuk meningkatkan minat dan bakat para generasi muda, terutama anak-anak kita yang masih duduk dibangku sekolah di kelurahan Toloa ini telah fakum 20 tahun.

Dengan melihat perkembangan santri LPQ gimalaha rora pada akhir-akhir ini maka saya selalu berdiskusi dan bertukar pikaran dengan pengurus LPQ Gimalaha Rora dan guru-guru ngaji serta pemerintah kelurahan tentang bagaimana mengetahui kemampuan anak-anak dalam membaca serta memahami A-quran, maka solusinya adalah kita melaksanakan lomba di antar santri dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, sekaligus ingin mengetahui minat dan bakat yang dimiliki anak-anak kita dalam membaca, melagukan dan menghafal Al-Quran sehingga kelak dapat mewakili kelurahan Toloa pada efen yang lebih tinggi lag  yakni MTQ dan STQ tingkat kecamatan, tingkat Kota, Tingkat Provinsi, bakhan ke tingkat Nasional, inilah yang sama-sama kita harapkan.

baru-baru ini, kami telah mengirimkan beberapa orang santri untuk mengikut MTQ di tingkat kec Tidore Selatan, tetapi belum berhasil sampai ke tingkat kota, hal ini disebabkan karena pembelajaran di LPQ masih terdapat berbagai kekurangan. Untuk itu selaku ketua Badan Pengurus LPQ Gimalaha Rora saya mengajak kita sekalian seluruh masyarakat kelurahan Toloa, maupun warga Toloa yang berdomisili diluar, marilah sama-sama kita memperhatikan Lembaga Pendidikan Al-Qur'an ini, yang dimulai dari keadaan santri pembiayaan guru ngaji, sampai pada pembangunan gedung LPQ, sehingga apa yang kita harapkan "Generasi Qurani Kelurahan Toloa Yang Berakhlak Mulia" bisa terwujud sebagaimana tema yang telah di angkat pada kegiatan Pekan Ramadhan Pertama Tahun 2022 ini adalah "Membangun Patensi Generasi Qurani Kelurahan Toloa Yang Berakhlak Mulia"

Tujuan dari kegiatan Pekan Ramadhan ini adalah Membangun potensi generasi muda terutama santri LPQ Gimalaha Rora Toloa dalam membaca, memahami dan mengamalkan nila-ilai Al-Qur'an dalam hidup dan kehidupan sehari-hari.

Mempersiapkan diri, terutama anak-anak kita dengan nilai-nilai Al-Quran dalam Menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan 1443H Sedangkan sasaranya adalah Seluruh satriwan dan santriwati LPQ Gimalaha rora toloa.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini