Isue Dualisme KTNA Minsel! Karo-karo: Secara Sah Minsel Hanya Satu Pengurus

Editor: Admin
Ketua KTNA Sulut Samy Karo-karo saat menyerahkan Bendera Pataka kepada Deany Keintjem pada waktu Paripurna ke IV yang lalu (foto/Ist)
MINSEL- Beberapa hari terkahir ini beredarnya isue tentang dualisme pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Hal ini membuat Ketua KTNA Sulut, Samy Karo-karo angkat bicara.

Dirinya menegaskan bahwa kepengurusan KTNA di Minsel secara sah yang sesuai dengan tahapan, di nahkodai oleh Deany Keintjem sebagai Ketua KTNA Minsel terpilih. Dan Pemilihan tersebut, diikuti 75 peserta dari 17 kecamatan yang ada.

"Beberapa bulan yang lalu, diacara Paripurna ke IV yang digelar di Desa Molinow, Kecamatan Tenga, kami sudah menggelar musyawarah. Serta menetapkan saudara Deany Keintjem terpilih sebagai Ketua KTNA Minsel. Ini sah sesuai regulasi," kata Karo-karo, Kamis (14/04).

Disingung adanya KTNA yang sempat menggelar Rembug Harian Daerah beberapa hari yang lalu, dirinya menegaskan bahwa sesuai AD/ART, KTNA di Minsel diakui pengurusnya secara sah dan terpilih pada saat paripurna kemarin.

"Yang terpilih saat itu Deany Keintjem, bukan yang lain. Dan kalau ada yang menggelar kegiatan KTNA, atau mengatasnamakan pengurus KTNA Minsel diluar regulasi, tentu itu illegal," Tambahnya.

Dalam paripurna ke IV tanggal 29 Oktober 2021 kemarin, juga dihadiri oleh para Petinggi KTNA Sulut, diantaranya Samy Karo-karo sebagai Ketua KTNA Sulut, Ir. Herman Papia sebagai Sekertaris KTNA Sulut, Dok. Musa Lembong sebagai Wakil ketua KTNA Sulut dan Arly Dondokambey sebagai PLT KTNA Minsel saat itu, Serra Deany Keintjem sendiri yang terpilih sebagai Ketua KTNA Minsel.

Deany Keintjem, sebagai Ketua KTNA Minsel terpilih, mengatakan bahwa dirinya tidak memperdulikan tentang hal itu. Sembari mengatakan, bahwa saat ini dirinya tengah fokus untuk memakmurkan Petani, Nelayan dan Pelaku UKM.

"Saya bekerja, sesuai apa yang diamanatkan. Saat ini, saya bersama pengurus KTNA Minsel sedang fokus dalam hal pengembangan para petani lewat sektor pertaniannya. Nelayan, serta pengembangan produk bagi para pelaku UKM. kalau ada sekelompok yang mengatasnamakan KTNA Minsel, itu nanti biar kewenangan pengurus propinsi," kata Keintjem yang juga sebagai Kepala Kantah BPN Minsel dan selaku Ketua Umum Badan Komunikasi Pertanggungjawaban Sosial Perusahan (BKSP) Forum Komunikasi Corporate Sosial Responsibility (FK-CSR) Indonesia.

Saat ini, KTNA Minsel dibawah pimpinan Deany Keintjem, sementara melakukan persiapan menjelang Pra Penas di Makasar yang rencananya akan digelar bulan juni nanti.

Diketahui, Adanya isue dualisme kepemimpinan KTNA Minsel, terlihat saat digelarnya Rembug Harian Daerah yang dilaksanakan oleh kelompok yang mengatasnamakan pengurus KTNA Minsel di Kecamatan Tareran kemarin. Fatalnya, bahkan dalam Rembug tersebut, dihadiri oleh Bidang Pangan dan Hortikultura Pemkab Minsel. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini