Asnat G. Lobilobly Raih Penghargaan Perempuan Yang Berprestasi

Editor: Admin
Sangat Saat menerima penghargaan

Weda-Disaat memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 bulan April, Ibu asal Desa Yeke Kecamatan Weda Timur Asnat G. Lobilobly mendapatkan penghargaan perempuan berprestasi dari Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju. 

Sekretaris daerah Yanto M. Asri didampingi wakil Ketua TP-PKK Halmahera Tengah Mardia Abd. Rahim Odeyani menghadiri Penerimaan Penghargaan Perempuan Hebat dan Tangguh yang dilaksanakan oleh OASE-KIM dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka Perayaan Hari Kartini Ke-144 Tahun 2022 di Ballroom Royal Resto Ternate. 

Sambutan Gubernur Maluku Utara yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Maluku Utara Samsudin Abdul Kadir menyampaikan kegiatan ini digelar untuk memperingati perjuangan Ibu Kartini sebagai salah satu pejuang perempuan yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia untuk hidup merdeka.

“Dan pemberiaan penghargaan ini sebagai apresiasi kepada wanita-wanita tangguh dari setiap perwakilan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku Utara." Ungkap Sekertaris Daerah Daerah Maluku Utara Samsudin Abdul Kadir dalam sambutannya. Jumat, 22/04/2022

Untuk diketahui bahwa dalam acara tersebut salah seorang Wanita dari Kec. Weda Timur Halmahera Tengah juga memperoleh penghargaan, Ibu Asnat G. LobLobly merupakan salah satu wanita tangguh dari desa Yeke, Kecamatan Weda Timur, Halmahera Tengah yang menerima penghargaan di Bidang Pengabdian Kesehatan.

Ibu Asnat diketahui telah berdedikasi, Beliau mulai bertugas sebagai tenaga honorer di puskesmas soa sio Tidore pada tahun 1983-1984 dan pada tahun 1985 diangkat menjadi PNS dan ditugaskan di Rumah sakit soa sio. 

Tahun 1990 pindah ke Puskesmas Weda dan pada tahun 1991 dipindahkan ke desa Yeke sebagai pimpinan puskesmas pembantu/Pustu sampai pensiun tahun 2016 dan hingga saat ini masih diperbantukan di puskesman yeke.

Penghargaan diberikan langsung oleh Sekretaris daerah Provinsi Maluku Utara, kepada Ibu Asnat didampingi wakil Ketua Tim Penggerak PKK Halmahera Tengah. (Tim/dir)

Penyerahan penghargaan ini juga dilanjutkan dengan mengikuti peringatan hari Kartini secara virtual dari Istana Negara Republik Indonesia.


Kegiatan ini juga turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Ketua Dharma Wanita Provinsi Maluku Utara, Forkompimda Maluku Utara, Kepala Daerah/Mewakili Se-Maluku Utara, dan Ketua TP-PKK/mewakili Se-Maluku Utara. Pungkasnya

Share:
Komentar

Berita Terkini