Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Ramadhan, Polsek Tenga Gelar KRYD

Editor: Admin
Kapolsek Tenga Bersama Tokoh Masyarakat di Desa Sapa Timur. (foto/Ist)

MINSEL- Umat Islam yang sebentar lagi akan menjalankan Ibadah Puasa 1443 Hijriah, tinggal menunggu hasil keputusan lewat Sidang Isbat. Saat ini Kementerian Agama menyelenggarakan Sidang Isbat (penetapan) Awal Ramadan 1443 Hijriah hari ini, untuk menyambut bulan suci Ramadhan. 


Sidang Isbat ialah mempertimbangkan informasi awal berdasarkan hasil perhitungan secara astronomis (hisab) dan hasil konfirmasi lapangan melalui mekanisme pemantauan atau rukyatul hilal. 


Maka, demi menciptakan keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadhan nanti, Polsek Tenga menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).


KRYD kali ini, dengan sasaran pengunaan Knalpot Bising dan Minuman keras (Miras). Sosialisasi kali ini dilaksanakan Polsek Tenga di Desa Sapa Timur dan Desa Sapa Induk, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (01/04).


Kapolsek Tenga AKP. Yusak Parinding, S.Th., membenarkan giat ini. Menurutnya kegiatan kali ini sengaja dilakukan demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi umat Islam yang menjalankan Ibadah Puasa.


"Kami melaksanakan KRYD di Desa Sapa Timur dan Sapa Induk. Dengan memberikan sosialisasi larangan penggunaan knalpot bising selama bulan ramadhan. Hal ini tentu, bertujuan agar umat Islam yang menjalankan Ibadah Puasa bisa khusyu dan khidmat," kata Kapolsek.


Selain himbauan agar tidak mengunakan knalpot bising, Polsek juga memberikan himbauan agar masyarakat saling menjaga dan menghormati bagi mereka yang menjalankan ibadah berpuasa.


“Yang tidak berpuasa, hargailah mereka yang berpuasa. Dan bagi yang berpuasa, maka selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini,” tambah Kapolsek. 


Kapolsek juga mengatakan bahwa anggotanya akan terus meningkatkan patroli di setiap desa- desa, diwilayah nya yang menjalankan Ibadah Puasa. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini