DPRD Halteng Kesal Dengan Operasi Galian C

Editor: Admin
Galian C Di Halteng

Weda- Sekertaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Tengah (Halteng) Munadi Kilkoda meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) mengambil langka tegas untuk tindak lanjuti Galian C yang tidak mengantongi izin. Kamis, 07/04/2022

Sekertaris Komisi III DPRD Halteng Munadi Kilkoda mengatakan, masalah itu sebenarnya tinggal ketegasan Pemda. Kalu Pemda melalui Satpol PP, PTSP dan DLH tidak ambil langkah tegas, kegiatan galian C yang tidak mengantongi izin tersebut akan terus berlanjut. 

"Yang rugi daerah dan masyarakat. Kita punya kekayaan tapi kita tidak dapat apa-apa, baru dampak lingkungan juga kita yang rasakan," ungkapnya kesal. 

Menurutnya, yang kita tau, katanya Pemda sudah bentuk satgas untuk penanganan kasus-kasus seperti ini, tapi kelihatan mereka tidak kerja. 

"Padahal berulang-ulang kali masyarakat melaporkan kasus tambang galian C ini. Sampai saat ini kita tidak lihat ada upaya satgas menerbitkan kegiatan-kegiatan tersebut," ujarnya mantan ketua aman itu. 

Prinsipnya tambang galian C ini dibolehkan, sepanjang ada izin. Ada IUPnya, ada UKL UPLnya. 

"Tambang kalu tidak punya izin itu berarti illegal. Kalau ilegal itu berarti perbuatan pidana. Masa perbuatan pidana kita biarkan begit saja," jelasnya. 

"Saya minta sekali lagi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar menindak tegas persoalan ini karena sudah banyak masyarakat yang merasa tidak nyaman atas gangguan jalan lingkungan yang disebabkan adanya Galian C ini," pintanya. (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini