Ini Kata Wawali Tidore Saat Hadiri Nuzul Qur'an di Kelurahan Fobaharu

Editor: Admin

 

Wawali Tikep saat sambutan

TIDORE - Pemerintah Kelurahan Fobaharu Kecamatan Tidore Utara bersama Persatuan ASN Kelurahan Fobaharu menggelar Peringatan Nuzulul Qur'an, kegiatan tersebut dengan mengusung tema" Dengan Semangat Nuzul Qur'an Kita Wujudkan Generasi masa Depan yang Berijiwa Qur'ani".

Kegiatan tersebut  di hadiri oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senen. bertempat di depan Mesjid Nurul Falah Kelurahan Fobaharu dengan tema " Dengan Semangat Nuzul Qur'an Kita Wujudkan Generasi masa Depan yang Berijiwa Qur'ani". 

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Abdul Kader Raharusun dalam laporannya mengatakan para ASN yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan Nuzulul Qur'an ini sebagai bentuk solidaritas kami dan bentuk perhatian kami akan pentingnya silaturahim dan peningkatan ketakwaan di Kelurahan Fobaharu.

Kami juga menyadari bahwa Acara Nuzulul Qur'an yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1443 Hijriah tak lepas dari semangat masyarakat Fobaharu dalam menjalin ukhuwah selama bulan ramadhan, semoga ibadah puasa kita selama bulan ramadhan berjalan lancar dan penuh berkah dan mari kita jadikan momentum ini untuk kembali kepada kitab pedoman hidup kita yakni Al- Qur'an dengan cara memperbanyak membaca, mempelajari, mengerti dan mengamalkannnya.

Kegiatan Nuzulul Qur-an ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama baik individu, keluarga dan masyarakat, mulai dari pemahaman terhadap prinsip-prinsip dasar keagamaan, mengembangkan kehidupan sosial antar maupun internal umat beragama yang rukun dan harmonis.

Sementara Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad.SE Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Persatuan Aparatur Sipil Negara atau ASN Kelurahan Fobaharu dan Panitia Pelaksana yang telah bekerjakeras menyelenggarakan kegiatan yang penuh makna ini.

" Semoga kegiatan ini menjadi penguat tali silaturahim antara pemerintah Kelurahan Fobaharu dengan Masyarakat Fobaharu untuk memajukan Fobaharu dalam bingkai kekompakan, kesolidan dan kesatuan bersama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam mewujudkan visi Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi" Ujar Muhammad Senen.

Malam ini juga menjadi sebuah moment yang indah karena bertepatan dengan malam ke 17 bulan Ramadhan yang semoga menjadi malam yang penuh barokah bagi Kelurahan Fobaharu bersama warga masyarakatnya.

Melalui peringatan Nuzulul Qur'an ini marilah kita berusaha supaya kita dapat menjadikan anak-anak kita sebagai generasi penerus yang gemar membaca Al-Qur' an yang dimulai dari diri kita sebagai contoh dan panutan untuk mereka.

" Dengan menggelar kegiatan Nuzulul Qur'an ini, juga menjadi sebuah bentuk sosilisasi kita kepada generasi penerus untuk lebih mengenal dan mencintai Al-Qur'an serta mampu untuk lebih memahaminya dengan lebih baik," ungkapnya.

Selain itu Muhammad Senen berharap, mudah-mudahan dengan peringatan Nuzulul Qur'an ini betul-betul mampu menggugah kesadaran kita semua tentang pentingnya arti Al-Qur'an dalam kehidupan ini, dengan membiasakan membaca dan mengamalkannya, karena sebagai seorang muslim AL-Qur'an itu adalah penolong, dan semoga kita semua yang hadir pada malam ini memperoleh kebaikkan didalamnya.

" Saya berharap kepada Para ASN di Kelurahan Fobaharu bersama masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan agar tetap kompak dan solid, mewujudkan persatuan, keamanan dan ketertiban di kelurahan fobaharu," harapnya.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini