KTNA Minsel Rembug Harian Daerah Bersama Petani di Kecamatan Ranoyapo

Editor: Admin

Rembug Harian Daerah KTNA Minsel dan Petani di Kecamatan Ranoyapo

MINSEL- Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali menggelar Rembug harian. Kali ini rembug harian digelar di Desa Mopolo, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minsel, Sabtu (02/04).

Kecamatan Ranoyapo sendiri, terkenal kecamatan dengan lumbung beras terbanyak se-Kabupaten Minsel. Tercatat di Kecamatan Ranoyapo, ada seluas 5.889 Hektar lahan pertanian. yang didalamnya lahan sawa sekitar 1.106 hektar dan lahan jagung seluas 3.500 hektar. 


Ketua KTNA Minsel Deany Keintjem, A.P.tnh., dalam sambutannya, menyampaikan akan berkomitmen bersama para petani di Kecamatan Ranoyapo untuk mendongkrak apa saja yang menjadi kebutuhan di sektor pertanian yang ada disana.


KTNA yang merupakan cikal bakalnya organisasi yang membentuk pola pikir masyarakat tani dan nelayan yang lebih bagus kedepannya. Selain itu KTNA juga merupakan mitra Pemerintah untuk kesejahteraan para petani.


"Artinya dengan adanya KTNA di tengah -tengah masyarakat, diharapkan bisa mengkoordinir semua program-program yang dari bawah untuk disampaikan ke pemerintah, sehingga dengan komunikasi yang bagus maka hasilnya juga akan bagus," tambah Keintjem. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini