Peringatan Nuzul Qur'an, Majelis Al Hikmah dan Shaful Khairat Berbagi Santunan

Editor: Admin

 

Foto penyerahan santuan

TIDORE- Majelis Ta'lim Al-Hikmah bekerjasama dengan Majelis Ta'lim Shaful Khairat Sofifi, menggelar kegiatan Nuzul Qur'an dan santunan anak yatim, kegiatan dengan mengusung tema "membentuk Generasi Qur'an yang Gemar Bersedekah,". 

Kegiatan yang di awali dengan Hikmah Nuzul Qur'an yang diberikan oleh Ustadza, Dr. Basaria Nainggolan ini. bertempat di Aula Penginapan Yusmar Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Selasa (19/4/2022).

Ketua Majelis Ta'alim Dzikir Al-Hikmah Hj. Maryam Marajabesy menyampaikan kegiatan yang di selenggarakan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam bulan suci ramadhan,

"Dan pada hari ini kita melakukan kerja sama dengan majelis Ta'alim Saiful khairat Provinis Maluku Utara dengan berbagi santunan kepada anak yatim dan Kaum duafa di kecamatan Oba Utara sekaligus buka puasa bersama," ungkapnya.

Sumber anggaran dri kegiatan ini, melalui penjualan kalender ini kami lakukan dari majelis Al Hikmah yang dijual di ke masyrakat yang di tanggulangi setiap majelis di kecamatan Oba Utara, jadi Ibu-ibu yang berada dalam himpunan majelis Al Hikmah merupakan keterwakilan dari semua desa yang ada di kecamatan Oba Utara.

"penjualan kalender ini kita mulai dari awal tahun sehingga setelah bulan Ramadhan semuanya sudah terkumpul baru kita langsung melakukan pembagian santunan kepada anak yati dan kaum duafa di Kecamatan Oba Utara,". Katanya.

Untuk jumlah penerimah santunan di kecamatan Oba Utara ini diketahui sebanyak 100. "keterwakilan dari masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Oba Utara,"tutupnya. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini