Polres Tikep Gelar Vaksinasi

Editor: Admin
Kapolres Kota Tidore Kepulauan, AKBP. Yohanes Jalung Siram.

TIDORE- Untuk menuju masyarakat yang Herd imunity, Mapolres Kota Tidore Kepulauan bekerja sama dengan NU, Kemenag dan Dinkes Kota Tidore Kepulauan menggelar vaksinasi di beberapa tempat di Kota Tidore Kepulauan, diantaranya di Kantor Kemenag, Pantai Tugulufa, Kelurahan Tomalou dan Sofifi.

Kapolres Kota Tidore Kepulauan, AKBP. Yohanes Jalung Siram, saat di temui wartawan media ini di ruang kerjanya, Selasa (26/4/2022) Ia menyampaikan, Kegiatan Vaksinasi ini di mulai dari tanggal 21 kemarin hingga sampai saat ini masih tetap berlanjut, karena semalam itu ada dua titik di Wilayah Tidore Timur yang bertempat di sekolah MA dan hari ini lepas sholat tarawih juga masih ada kegiatan

"Sesuai harapan dan petunjuk dari Bapak Kapolri yang memberikan masukan ke pengurus pusat sebaiknya dilaksanakan berlanjut sampai dengan menjelang cuti bersama, sehingga hasil tersebut bisa lebih maksimal," ungkapnya.

Lanjut Kapolres mengatakan untuk Kota Tidore sendiri hasil yang di capai sesuai dengan target sasaran bersama Kemenag dan NU itu sebanayak 800, namun sampai sampai saat ini target tersebut sudah tercapai, maka harapannya juga bisa melebihi target kalau bisa mencapai di angka 1000. "Saat ini sampai berdasarkan data yang diterima dari tanggal 21 itu untuk target sebesar 800 itu sudah tercapai," sebutnya.

Ia bilang tidak perlu ragu lagi dengan vaksin seba tujuan dari vaksinasi ini juga tentunya untuk meningkatkan kekebalan masyarakat, jadi kita sudah memberikan pemahaman karena vaksin ini kan bagian dari ikhtiar kita supaya kita terlepas dari virus corona yang sudah ada di negara kita ini sudah lebih 2 tahun.

"Tahun 2022 ini dengan tercapainya sasaran yang sudah mencapai 80% pada tingkat nasional itu sudah memberikan kita peluang untuk aktivitas di tahun ini dengan baik, salasatu contohnya seperti Mudik itu sudah bisa di laksanakan di tahun ini," jelasnya.

Ia berharap masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan vaksin. "kita juga mengharapkan agar bisa mencapai herd imunity sehingga aktivitas masyarakat itu bisa lebih lancar lagi, jadi kita tidak perlu ragu lagi dalam melakukan segala kegiatan," harapnya. (Tim/dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini