PT. Iwip Bangun Jalan Desa

Editor: Admin
Lokasi jalan desa 

Weda- PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) membangun jalan di desa-desa lingkar tambang. Pembangunan ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat. Jumat, 15/04/22

Sejak 2018, melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR), PT IWIP rutin melakukan pembangunan jalan desa. Tak hanya membangun jalan baru, IWIP juga melakukan perbaikan jalan-jalan desa yang sudah tak layak.

Saat ini IWIP sedang membangun jalan sepanjang 2,9 kilometer di Desa Sagea, Weda Utara, Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Menurut Kepala Desa Sagea, Arif Taib, pembangunan jalan baru ini dilakukan di dua titik, yakni di sebelah barat dan timur sungai. Pembangunan jalan baru ini dimaksudkan untuk memperluas wilayah permukiman.

“Selain itu, pembangunan ini juga untuk memudahkan masyarakat lokal dalam membangun investasi apa saja di wilayah tersebut,” katanya

Tak hanya di Sagea, sebelumnya IWIP juga telah membangun jalan di Desa Gemaf, Lelilef Waibulan, dan Lelilef Sawai. Total pembangunan serta perbaikan jalan desa yang dilakukan oleh IWIP mencapai 15 kilometer.

Sementara itu, Kepala Desa Lelilef Waibulan, Faisal Hi Djamil mengatakan, pihaknya selalu mendukung niat baik perusahaan dalam memajukan desanya. Apalagi, kata dia, Lelilef Waibulan dan desa-desa di sekitar industri merupakan wajah dari perusahaan.

“Terima kasih kepada PT IWIP, bantuannya di desa-desa menurut saya sudah bagus,” kata Faisal.

Manajer Eksternal PT IWIP Cipto Rustianto mengatakan, pembangunan ini adalah tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat.

“Kami tentu bangga bisa menjadi bagian dalam membantu kehidupan masyarakat. Semoga dengan adanya jalan ini, dapat membuka akses pembangunan bagi masyarakat, sehingga berdampak kepada peningkatan ekonomi,". Pungkasnya (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini