Puasa Hari ke Tiga, 79 Masyarakat Sapa Timur Terima BLT Dandes

Editor: Admin


Penyaluran BLT Dandes di Balai Desa Sapa Timur

MINSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Sapa Timur, hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 79 masyarakatnya yang termasuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (06/04).


BLT yang bersumber dari Dana desa (Dandes) ini, diberikan pemdes Sapa Timur kepada masyarakatnya sebanyak Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah). Nominal yang diberikan pemdes Sapa Timur ini, terhitung sejak bulan Januari sampai Maret 2022. 


Sebelumnya, jumlah KPM Desa Sapa Timur hanya sebanyak 54 KPM. Namun sesuai regulasi Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi bahwa alokasi 40% dari Dandes 2022 diprioritaskan untuk BLT.


Menurut Hukum Tua Sapa Timur, Dany Mamangkey bahwa dampak pandemi selama hampir dua tahun terakhir ini begitu luar biasa. Semua lini usaha masyarakat hampir tidak bisa berjalan. Kondisi ini pun berdampak kepada warga desa di mana sebagian mereka kian kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena dampak pandemi.


“Agar situasi masyarakat tidak kian jatuh secara ekonomi, maka pemerintah memastikan jaring pengaman di mana 40% Dandes bisa digunakan untuk membantu mereka melalui skema Bantuan Langsung Tunai (BLT Dandes),” Kata Hukum Tua.


Hukum Tua Sapa Timur Dany Mamangkey saat memberikan BLT kepada Masyarakat

Dirinya berharap, bahwa BLT yang diterima masyarakt mampu digunakan sebaik mungkin.


“Saat ini kita sedang menghadapi bulan Ramadhan, masuk di hari ke tiga bulan puasa. kami pemerintah desa berharap, semoga BLT bisa bermanfaat bagi para KPM. Apalagi yang sedang berpuasa,” tambah Mamangkey. 


Penyaluran BLT Dandes ini, dilaksanakan di Balai Desa Sapa Timur. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini