TPQ di Tikep Dapat Bantuan Dari Wawali

Editor: Admin
Wawali Tikep Saat serahkan Bantuan kepada pengurus TPQ.

TIDORE - Setelah dihibahkan sebidang tanah dan membangun Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) di Lingkungan 1 Dusun Sukma, Kelurahan Guraping Kecamatan Oba Utara. 

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, akhirnya dengan resmi menyerahkan bangunan tersebut kepada Masyarakat Dusun Sukma, untuk dikelola sebagai tempat pengajian bagi anak-anak di lingkungan tersebut.

Dalam acara penyerahan yang dilakukan pada jumat 15 April 2022  kemarin itu, Wawali mengaku berterimakasih kepada Masyarakat Dusun Sukma yang telah ikut berpartisipasi secara swadaya, hingga bangunan tersebut rampung dikerjakan. 

"Atas nama Keluarga, saya serahkan bangunan ini kepada panitia untuk dimanfaatkan sebagai wadah peningkatan kegiatan-kegiatan keagamaan," ungkap Wawali. 

Lebih lanjut, orang nomor dua di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ini, mengaku kedepannya akan mendorong fasilitas tambahan berupa isi daripada TPQ, pasalnya, TPQ yang dibangun itu, belum memiliki pendingin ruangan beserta fasilitas penunjang lainnya, sehingga kedepannya ia akan membantu menyediakan, kipas angin untuk bisa menyejukan masyarakat saat melakukan kegiatan di gedung tersebut. 

"Insya allah berbagai kekurangan dan fasilitas yang ada, kedepannya sudah harus dipenuhi, karena gedung ini tidak hanya dipakai untuk kegiatan pengajian melainkan juga bisa dilakukan sholat berjamaah," tuturnya. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara ini berharap, dengan adanya pembangunan TPQ di Dusun Sukma, kedepannya masyarakat dusun Sukma maupun pihak pengelola TPQ, dapat melahirkan anak-anak yang potensial dalam bidang keagamaan, sekaligus mampu menciptakan Hafiz Qur'an di Wilayah Oba Utara. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini