Bentuk Toleransi, Sholat Ied di Desa Sapa Dikawal Ormas Kristen

Editor: Admin
Kapolsek Tenga, Camat Tenga, Hukum Tua Sapa Timur, Hukum Tua Sapa Induk dan Ormas Kristen Panji Yoshua juga Zebaoth bersama Tokoh Agama di Desa Sapa (Foto/Ist)

MINSEL- Perayaan Sholat Ied 1443 Hijriah di Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berjalan aman dan khidmat.

Perayaan sholat ied yang dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin Desa Sapa ini, selain dijaga ketat oleh puluhan Anggota Polres Minsel, juga terlihat Ormas Kristen ikut menjaga perayaan ibadah sholat ied.

Baik Panji Yoshua, ormas kristen Zebaoth juga ikut menjaga perayaan sholat ied disana.

"Tiap tahunnya pemandangan seperti ini, sering terjadi. Ini bagian bentuk toleransi antar umat beragama yang sudah lama terjalin. Saat umat muslim merayakan hari besaranya, ormas kristen pun ikut mengawal. Sebaliknya pun demikian, saat natal juga, ormas Islam seperti GP Ansor dan Muhamadiyah ikut terlibat dalam pengamanan gereja," kata Kapolsek Tenga AKP. Yusak Parinding, S.Th, Senin (02/05).

Selain Panji Yoshua dan Zebaoth, Pemerintah Kecamatan Tenga dan jajaran juga ikut mengamankan berjalannya prosesi sholat ied. (Tim) 
Share:
Komentar

Berita Terkini