ISNU Malut Jagokan Tauhid Soleman Jadi Ketua NU Malut

Editor: Admin
Sekretaris ISNU Maluku Utara

Ternate-Perhelatan konferensi wilayah Nahdlatul Ulama Maluku Utara, makin sengit di tengah banyak tokoh dan Kiai muda di Maluku Utara yang dijagokan, kini muncul tokoh muda Nahdlatul Ulama, sekaligus Walikota Ternate Dr. H. Tauhid Soleman yang digadang akan menjadi kandidat calon ketua Tanfidziyah NU Maluku Utara.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Maluku Utara, Adnan Mahmud kepada media ini, Kamis (12/05/22) melalui rilis resminya. Ia mengatakan Alasan mendorong Dr. Tauhid Soleman sebab bagi Adnan sosok Tauhid Soleman adalah pemimpin yang loyal dan mampu menggerakkan organisasi.

"Pertama adalah beliau Mustasyar NU Kota Ternate 2 periode, berarti paham benar tentang kondisi dan perjalanan  NU, kedua 

dengan berbagai pengalaman kepemimpinan yang dimilikinya, diharapkan mampu membawa jam'iyah NU ke depan lebih baik," ungkap Adnan yang juga akademisi IAIN Ternate itu.

Ia bilang NU membutuhkan seorang kader yang memiliki manajerial yang matang untuk menggerakkan organisasi, dengan kematangan yang dimiliki dapat mengayomi warga NU di Maluku Utara, maka bagi Adnan sosok Tauhid Soleman ada sosok paling ideal.

Lebih lanjut mantan ketua NU Kota Ternate Tahun 2015-2020 ini mengatakan NU ke depan lebih memfokuskan pada pekerjaan yang menyentuh kebutuhan warga NU dan masyarakat umum, agar NU lebih nyata hadir di hadapan masyarakat.

"Diharapkan dengan tampilnya Tauhid sebagai ketua Tanfidziyah NU Malut, dapat membangun Pesantren di Maluku Utara bagi warga Malut, Karena saat ini NU Maluku Utara belum punya pesantren, padahal kekuatan itu ada pada pondok pesantren," harap Adnan. (Red/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini