Kantah BPN Minsel Gelar Rakor GTRA Bersama Forkopimda

Editor: Admin
Pembukaan Rakor GTRA oleh Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang
MINSEL- Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel, Kamis (19/05).

Agenda Rakor GTRA ini dibuka Bupati Minsel, yang diwakili Wakil Bupati Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang.

Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional melalui kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan yang selama ini selalu bersinergi dan banyak membantu pemkab dalam berbagai program dan kegiatan.

"Perlunya pertemuan seperti saat ini agar terdapat kesepahaman dan keselarasan dalam penyelenggaraan gugus tugas Reforma Agraria mulai dari tingkat kabupaten, provinsi sampai ke tingkat pusat untuk membahas rencana kerja/ program," kata PYR panggilan akrab Wakil Bupati.

Pemkab Minsel bersama Kantah BPN Minsel komitmen bangun kerja sama lintas sektor

Pemkab dan Kantah BPN Minsel akan terus berkolaborasi demi menciptakan isu-isu strategis terkait reforma agraria di Minahasa Selatan serta menjalin kerja sama yang baik antar anggota tim dan juga Tim gugus tugas Reforma Agraria Minahasa Selatan agar melaksanakan rapat koordinasi secara rutin untuk mengkonsolidasikan kerja sama lintas sektor.

Sementara itu, Kepala Kantah BPN Minsel Deany Keintjem juga dalam sambutannya, mengatakan bahwa pihaknya saat ini akan fokus pada program TORA (Tanah Objek Reform Agraria).

"Dalam TORA ini, ada tiga program yang kami siapkan. Diantaranya, pemukiman transmigrasi yang masuk dalam peta. Kemudian PTPN atau tanah HGU milik BUMN yang saat ini sudah ditempati atau diduduki oleh masyarakat desa tiniawangko dan terakhir adalah HGU yang berada di Kecamatan Sinonsayang. Yang mana ketiga program ini menjadi prioritas pembahasan dengan Pemkab Minsel dan Gugus tugas Reforma Agraria," jelas Keintjem.

Terlihat acara ini dihadiri juga beberapa tamu undangan, diantaranya Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, perwakilan Kejaksaan Negeri Amurang, pemateri Staf khusus Gubernur Sulut Bidang Ekonomi Firasat Mokodompit, Yusril dari PNM, Kadis Koperasi UKM Minsel DR. Meidy Maindoka, Frangki Legi dari Dinas perindag Sulut, serta pembina UMKM Sulut Ansye Lucas dan beberapa pimpinan SKPD Pemkab Minsel yang masuk dalam gugus tugas. (Tim/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini