Kapolres Bersama Bupati Minsel Pantau Perayaan Takbiran di Amurang

Editor: Admin
Terlihat Kapolres Minsel berasama Jajaran, Bupati Minsel, Wakil Bupati Minsel, bersama Ormas Kristen bersama Tokoh Agama Muslim mamantau berjalannya perayaan malam takbiran di Masjid Al Mu'minun Ranoyapo (Foto/Ist)
MINSEL- Demi memastikan perayaan malam takbiran serta persiapan Ibadah sholat Ied 1443 Hijriah berjalan aman dan lancar, Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP C. Bambang Harleyanto bersama Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) datangi masjid Al Mu'minun, Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang, Senin dini hari  (02/05).

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto mengatakan bahwa dalam perayaan malam takbiran sampai perayaan sholat Ied esok pagi, pihaknya melibatkan sedikitnya 93 personel Polres Minsel.

"Ada beberapa titik wilayah yang akan dilaksanakan sholat Ied berjamaah, salah satu diantaranya akan dilaksanakan di lapangan Pemkab Minsel. Maka kami melibatkan 93 personel polres minsel dalam pengamanan nanti," ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan malam takbiran, Kapolres Minsel bersama Bupati Minsel menyambangi masjid Al-Muminum di Kelurahan Ranoyapo. Kunjungan di masjid Al Mu'minun ini, demi memantau langsung prosesi takbiran di masjid tersebut.

"Memang malam takbiran ini, tidak ada perayaan talbiran dengan konvoi mengunakan kendaraan. Kebanyakan diisi dengan takbiran dalam masjid saja. Ada juga yang takbir keliling atau pawai obor. Sejauh ini, dipastikan berjalan aman dan terkendali," kata Kapolres.

Sementara itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar mengatakan, bahwa perayaan malam takbiran berjalan sesuai dengan arahan pemerintah.

"Malam ini, bersama pak Kapolres dan jajaran, melakukan kunjungan di masjid-masjid yang melaksanakan takbiran. Kami mengunjungi beberapa masjid yang ada. Memantau malam takbiran, sekaligus silaturahmi dengan tokoh agama setempat. Dan puji Tuhan, semua berjalan lancar," Ucap Bupati.

Lanjutnya bahwa untuk perayaan sholat Ied, Pemkab Minsel akan melaksanakan sholat Ied di lapangan Pemkab Minsel.

"Meski saat ini kita masih ditengah pandemi Covid-19, namun perayaan sholat Ied tetap dilaksanakan secara berjamaah. Namun juga, tetap sesuai dengan protokol kesehatan. dan Pemkab Minsel, akan menggelar perayaan sholat Ied di lapangan Pemkab Minsel," tambah Wongkar.

Selain Kapolres dan Bupati, terlihat juga Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Rembang, juga Ormas Kristen yang ikut serta memantau berjalannya perayaan malam takbiran di wilayah Amurang. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini