Halteng Dapat Bantuan Tujuh Unit Tower BTS

Editor: Admin
Foto Edi Langkara dan Abd Rahim Odeyani 

Weda- Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah di bawah kepemimpinan Elang Rahim, terus melakukan upaya yang kongkrit untuk menghadirkan Fasilitas sarana telekomunikasi baik melalui Kebijakan APBD, kerjasama dengan pihak operator seperti PT. Telkomsel maupun dengan kementerian Kominfo melalui Bakti. 

Sejak tahun 2019 sampai tahun 2022, sudah terbangun 29 menara tower atas kerjasama Pemda dengan PT. Telkomsel dengan ketinggian yang bervariasi, tersebar di kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah. Rabu, 10/08/22.

Sedangkan menara tower yang di bangun oleh Bakti sudah terbangun 2 BTS pada tahun 2019 yaitu Desa Messa & Desa Umera dan pada tahun 2022, kami mendapat bantuan 7 unit BTS yang akan di bangun di Halmahera Tengah dengan titik lokasi Kecamatan Weda Tengah (Desa kulo Jaya, Desa woejerana, Desa Woekob),  Kecamatan Patani Timur (Desa Nursifa) dan Kecamatan Pulau Gebe (Desa Sanafi, Desa Umiyal dan Desa Sanafkacepo). 

Terpisah dari itu Direktur Layanan TI Masyarakat dan Pemerintah Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Danny Januar Ismawan mengatakan bahwa benar memang tahun 2022 telah dialokasikan 7 BTS untuk Halmahera Tengah dan Proses pembangunan sedang dipersiapkan seperti proses penyediaan lahan (hibah) dari Pemda ke BAKTI, IMB maupun persiapan teknis lainnya. "Dan Insha Allah sebelum akhir tahun ini, sudah bisa berfungsi dan dapat di nikmati oleh masyarakat".

Sebagai direktur layanan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Halmahera Tengah khususnya Bapak Bupati Edi Langkara dan Bapak Wakil Bupati yang tidak bosan bosan, terus melakukan koordinasi.

"Saya kira kolaborasi ini penting dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Halmahera Tengah," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini