Jadikan Sidangoli Gerbang Halmahera, James Uang Dapat Dukungan Sultan Ternate

Editor: Admin
Foto bersama Sultan Ternate Hidayat Syah (kanan) dengan Bupati Halmahera Barat James Uang (kiri). 

Ternate-Visi pembangunan Koridor ekonomi baru, yang menjadikan Sidangoli sebagai gerbang Halmahera yang di rencanakan oleh James Uang Bupati Halmahera Barat mendapat dukungan dan apresiasi dari Sultan Ternate Hidayat Syah. 

Kedua pemimpin masyarakat, yang berdiskusi di bawah, Goheba ( burung berkepala dua) yang memiliki visi melayani, menjadi pertemuan penuh persahabatan, dengan bingkai bersama membangun untuk masyarakat.

Sebagai bentuk kunjungan balasan James Uang secara khusus mengundang Sultan Ternate, untuk berkunjung (Doru Gam) di Sidangoli untuk melihat lebih dekat warga masyarakat Sidangoli, undangan Bupati di sambut baik Sultan Ternate dan dijadwalkan pada tanggal 26 Agustus 2022 akan dilaksanakan kunjungan ke Sidangoli.

Kepedulian akan ancaman banjir di pemukiman warga, dan visi membangun Koridor Ekonomi Baru di kawasan Sidangoli, setelah berdiskusi dengan masyarakat Sidangoli, atas lahan yang menjadi milik Sultan Ternate, memaksa James Uang bergerak cepat bertemu dengan Sultan Ternate Paduka Hidayat Syah untuk membicarakan kebutuhan Lahan bagi warga mendapat sambutan baik dari Sultan Ternate.

Sambutan hangat penuh persahabatan oleh Sultan Ternate yang di dampinggi tuli lamo, Sultan Ternate mempersilahkan Bupati Halbar James Uang untuk membangun Halbar dengan kasih, mempersilahkan James Uang untuk menggunakan tanah adat bagi kemaslahatan warga.

"Sesungguhnya tanah adat itu milik rakyat, jika rakyat membutuhkan untuk pembangunan baru dengan tujuan membangun kota Sidangoli, searah dengan visi Almarhum Mudafar Syah, Ayah saya yang sejak awal menginginkan Sidangoli sebagai ibukota Provinsi pada waktu itu tidak tercapai, moga di tangan dingin James Uang, Sidangoli menjadi pusat pertumbuhan baru yang melayani masyarakat," ungkap Sultan Ternate. Minggu (07/08/22) di pandopo kesultanan Ternate.

Sultan Juga Memberikan apresiasi Kepada James Uang yang juga Bupati Halbar atas rencana membangun kota Sidangoli.

"Saya memberi apresiasi atas rencana Bupati James Uang yang memberi subsidi transportasi dari Ternate ke Sidangoli, sebuah langka yang sangat strategis bagi pemulihan ekonomi," ungkap Sultan lagi.

Bagi Sultan Ternate pembangunan di Sidangoli akan menjadi spirit bagi percepatan pembangunan Koridor ekonomi baru, yang menjadikan Sidangoli sebagai gerbang Halmahera.

Untuk diketahui dalam pertemuan itu dihadiri Camat Jailolo Selatan, Kepala Desa Gam, Jainuddin Abdullah sebagai tokoh masyarakat, dan perwakilan pemuda Sidangoli. (Red/tim)


Share:
Komentar

Berita Terkini