Mau Jadi Ketua PKC PMII Malut ? Ini Syaratnya

Editor: Admin
Sektretaris PKC PMII Malut Iksan Togol

TERNATE - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Maluku Utara bakal menggelar konferensi yang ke VI dalam waktu dekat. Konferensi dilaksanakan dalam rangka menjalankan roda organisasi dan kepemimpinan 2022-2024 mendatang.

Sekretaris PKC PMII Malut Iksan Togol mengatakan sebelum pelaksanaan Konkorcab dimulai tentu terdapat beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh Badan Pekerja Konferensi atau BPK yang telah dibentuk, dan itu menjadi standarisasi musyawarah tertinggi tingkat PKC PMII Maluku Utara.

"BPK yang sudah dibentuk itu lalu kemudian melaksanakan seluruh rangkaian tahapan yang sudah disepakati hingga selesai," jelas Iksan. Senin (15/8/2022).

Iksan juga menyampaikan bahwa momentum koonkorcab ini juga harus dimaknai sebagai bagian dari perjalanan dan dinamika PMII di Maluku Utara.

"Momentum ini harus menjadi bagian dari rekonstruksi gagasan, silaturahim dan juga reformulasi kepemimpinan selanjutnya," pungkasnya.

Disentil soal titipan kandidat, Iksan menegaskan tidak ada yang namanya titipan baik itu dari pengurus PKC sendiri, Alumni ataupun pihak lain.

"Intinya ini hajatan kader PMII se Maluku Utara, jadi biarlah kandidat yang melakukan konsolidasi, dan yang terpilih itu menjadi ketua PKC PMII milik semua," tegasnya.

Istimewa 

Terpisah Ketua Badan Pekerja (BPK), Wiranto menuturkan bahwa Koonkorcab ke VI telah ditetapkan sesuai jadwal. Terhitung hari ini tanggal 15 sampai 25 Agustus mendatang, tempatnya di Asrama Haji transit Ternate.

Wiranto mengatakan, sebelum pelaksanaan konferensi itu akan dilakukan beberapa tahapan. Di antaranya tahapan sosialisasi, pendaftaran bakal calon, verifikasi berkas, pengumuman, pengambilan nomor urut, debat visi misi dan terakhir pelaksanaan konferensi.

“Jadi mulai hari ini kami menyampaikan pemberitahuan kepada setiap cabang yang ada di Kabupaten kota sebagai tahapan sosialisasi awal," jelasnya.

Wiranto bilang, pada koonkorcab kali ini ada beberapa perbedaan yang cukup menonjol dari sebelumya. Di antaranya adalah, setiap kandidat menyiapkan visi misi, materi debat kepemimpinan dan pembacaan problem internal dan eksternal.

"Iya jadi kader atau kandidat juga sudah benar-benar siap. Maka saya berharap kepada semua kader PMII di Maluku Utara mari sama-sama kita kawal konferensi ini hingga sukses terlaksana dengan baik," pinta Wiranto. (JG)

Share:
Komentar

Berita Terkini