Peringatan HUT RI Ke 77, Edi Langkara Jadi Irup

Editor: Admin

 

Foto Edi Langkara bupati Halteng 
Weda – Dalam rangka peringatan Hari Ulangtahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 77, Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Drs Edi Langkara menjadi inspektur Upacara (Irup) yang dilaksanakan bertempat di pendopo falcino weda, ibukota Kabupaten Halmahera Tengah.

Untuk komandan upacara di pimpin oleh Kasat Samapta Polres Halteng, Yakni AKP Mohctar Thenu, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani, sekertaris daerah Yanto M Asri, Forkopimda Halteng, ketua DPRD dan anggota, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, paguyuban, perwakilan perusahan masyarakat.

Selain itu, dalam pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh pasukan Chuleyevo. Sebagai penggerek, yakni Andri Yudiasyah Iksan mewakili SMA N 4 Halteng, Ade Rahman mewakili SMA N 1 Halteng, dan M. Thahsin S. Sudirman mewakili SMA N 1 Halteng.

Dan bertugas sebagai penurunan bendera, oleh pasukan fagogoru. Sebagai Penggerek, yakni Fauzul Akbar Suhardi mewakili SMK Muhammadiyah, Lukman Manaf mewakili SMA IT Fagogoru, Akbar Irfan Yusuf senen SMA N 1 Halteng.

Tak sampai disitu, usai upacara juga diiringi oleh Marching band didikan bupati Edi Langkara era fagogoru.

Sementara Bupati Drs Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani, rupanya Bupati dengan sapaan akrab elang ini menjadi inspektur upacara di Halmahera Tengah yang terakhir. Hal ini dikarenakan masa Jabatan kedua tersebut hanya sampai pada 23 Desember 2022 nanti.

Meski demikian, kedua tersebut masih terlihat tersenyum dengan wajah cerah dalam peringatan HUT RI Ke 77.

Sekedar diketahui, Bupati Drs Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani memimpin Halmahera Tengah baru memasuki satu periode, terhitung setelah di Lantik sebagai Bupati dan wakil bupati periode 2017-2022. 

Share:
Komentar

Berita Terkini