Profesional Ungkap Kematian Brigadir J, Masyarakat Sulut Apresiasi Kinerja Polri

Editor: Admin

 

Pastor Ronny OB Worang Tokoh Agama dan Motovator Sulawesi Utara,(Foto Pribadi)


Manado,Sulut-Dukungan dan apresiasi terhadap Polri yang berhasil mengungkap tragedi pembunuhan Brigadir Josua Hutabarat terus berdatangan dari tokoh agam dan masyarakat di Sulawesi Utara.

Tokoh agama sekaligus motivator Sulawesi Utara, Pastor Ronny Worang memberikan apresiasi yang se tinggi-tingginya terhadap institusi Polri.

"Saya sangat salut terhadap Institusi Polri, salut sama kerja kerasnya yang secara profesional berhasil mengungkap kasus ini," Ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis 11/08/2022 Siang.

Ps Ronny mengatakan kasus ini tidak mudah karena melibatkan petinggi Polri.

"Kasus ini memang tidak mudah tapi Polri berhasil mengungkap masalah ini menjadi terang benderang, kalau boleh saya kasih lima jempol untuk usaha Polri," jelasnya

Dia juga berharap agar ada pendampingan dari Tokoh-tokoh agama baik dari keluarga korban maupun para tersangka.

"Untuk Pemimpin-pemimpin gereja yang jemaatnya menjadi korban tolong agar mereka bisa mendapatkan pendampingan serta diberikan kata-kata penghiburan dan penguatan serta kalau perlu diungkapkan apa yang menjadi rencana tuhan bagi keluarga entah itu para pelaku maupun keluarga korban," katanya.

Sementara itu, salah satu pengacara kondang Sulawesi Utara Vebri Tri Haryadi mengatakan Polri menunjukan kinerja yang luar biasa dalam penanganan proses hukum.

"Polri menunjukan kinerja luar biasa dalam proses penegakan hukum terhadap para pelaku pembunuhan, terutama aktor utama yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya.

Vebri Tri Haryadi, Pengacara dan Praktiksi Hukum Sulawesi Utara.
Dia juga mengatakan Kapolri Jendral Listyo Sigit telah  membuktikan upaya penegakan hukum yang menjadi harapan masyarakat.

"Polri mampu menjadi penegak hukum profesional dengan konsep Presisi kepolisian (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) tidak hanya sekadar jargon. Namun, harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas dan hal ini telah dibuktikan Polri," Pungkas Vebri. (Mn)


Share:
Komentar

Berita Terkini