Rekrutmen Panwascam Bakal Di Gelar, Bawaslu Halteng Warning Hal Ini

Editor: Admin
Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Tengah, Sitti Hasma Bt Mohd Amin (istimewa)

Weda- Tahapan rekrutmen penyelenggara adhoc Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) di Halmahera Tengah sebentar lagi dibuka. Hanya saja Bawaslu Halmahera Tengah masih menunggu Juknis perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan.

“Kita masih menunggu juknis dari Bawaslu RI terkait rekrutmen panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) di Halmahera Tengah,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Tengah, Sitti Hasma Bt Mohd Amin, saat dikonfirmasi (29/8/2022).

Hasma menegaskan bagi calon pelamar penyelenggara adhoc agar namanya tidak terdaftar di sistem informasi partai politik (SIPOL) sebagai bagian dari keanggotaan partai politik (Parpol).

“Jika NIK nya terdaftar di dalam sistem informasi partai politik (SIPOL), secara otomatis merupakan bukti bahwa yang bersangkutan adalah bagian dari keanggotaan partai politik,” pintanya tegas.

Tidak hanya itu dia mengingatkan bahwa salah satu syarat menjadi Panwaslu Kecamatan yaitu tidak pernah menjadi pengurus atau anggota Parpol sekurang-kurangnya 5 tahun pada saat mendaftar sebagai penyelenggara.

“Jadi apabila ada masyarakat yang namanya dicatut dalam Sipol tanpa sepengetahuan yang bersangkutan, maka silahkan melapor ke Bawaslu Halteng untuk bisa diproses," pungkasnya. (Red/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini