11 Putra-Putri Asal Malut Siap "Action" Di KSM Tingkat Nasional

Editor: Admin
Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Abdurahman. M.Ali saat sambutan.

Maluku Utara-Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi tahun 2022 akhirnya menghasilkan pemenang yang akan mewakili Maluku Utara pada ajang bergengsi Tingkat Nasional di Jakarta. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua komite KSM Provinsi Maluku Utara, Rahdi Anwar. 

Dari rilis resminya, Rahdi mengatakan ada 327 peserta yang bersaing dalam 11 mata lomba.

"Untuk tingkat MA matematika terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Kimia Terintegrasi,Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi serta Tingkat MTs IPA Terpadu Terintegrasi,IPS Terpadu Terintegrasi dan Juga Matematika Terintegrasi dan untuk tingkat MI IPA Terpadu terintegrasi serta matematika terintegrasi," sebut Rahdi.

Lanjut, mantan Ketua GP Ansor Kota Ternate itu mengatakan peserta yang mewakili Maluku utara ada 11 peserta dan Insya Allah akan berkompetisi dijakarta.

Berikut peserta yang mewakili Provinsi Maluku Utara di Lomba KSM tingkat Nasional.

Berikut 11 Nama Nama Peserta Yang Lolos Ke Jakarta, Mewakili Provinsi Maluku Utara di KSM tingkat Nasional.

Rahdi bilang peserta di atas adalah putra putri terbaik Maluku Utara yang akan berlomba di Jakarta.

"Peserta ini adalah peserta terbaik yang terpilih setelah melalui seleksi di Tingkat satuan pendidikan,Tingkat kabupaten kota dan juga tingkat Provinsi," pungkasnya.

Senada dengan itu Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Abdurahman. M.Ali mengatakan peserta yang terpilih adalah peserta yang luar biasa. 

"Kami sangat berharap agar peserta yang mewakili provinsi Maluku Utara agar siap bertarung membawa nama provinsi dan tetap menjunjung kejujuran dan semangat dalam berkompetisi," ungkapnya.

Bahkan kata Abdurahman pihaknya akan memberikan motivasi kepada pemenang berupa bonus bagi peserta yang berhasil membawa medali EMAS balik ke provinsi.

"akhirnya saya mengucapkan selamat kepada peserta yang telah lolos ke tingkat nasional dan ucapan terima kasih kepada Bapak ibu pendamping,kepala madrasah, Kasi kabupaten Kota serta kepala kakankemenag yang telah mendukung serta memotivasi madrasah dilingkungannya untuk berkompetisi," tutup Abdurahman yang juga ketua NU Kota Ternate itu.

Share:
Komentar

Berita Terkini