Antisipasi Tindak Kejahatan Anak Dibawah Umur, Polsek Motoling Berikan Sosialisasi Kamtibmas

Editor: Admin
Kapolsek Motoling Iptu Heintje Talumepa, bersama Pemdes Picuan baru dan Tokoh Agama saat memberikan penyuluhan Kamtibmas.

MINSEL- Demi mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Motoling, Polsek Motoling bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Picuan Baru, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan gelar penyuluhan sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Sabtu (05/09).

Penyuluhan sosialisasi kali ini, dengan sasaran adalah anak dibawah umur. tujuannya mencegah terjadi tindak pidana yang melibatkan anak dibawah umur.

"Kami bersama pemdes picuan baru menggelar sosialisasi kamtibmas. dengan memberikan edukasi serta sosialisasi kepada para anak muda atau anak dibawah umur agar tidak terlibat dalam tindak kejahatan apapun," kata Kapolsek Motoling Iptu Heintje Talumepa.

Hal ini menurut Kapolsek, penting untuk dilaksanakan karena naiknya angka kriminalitas, yang melibatkan anak dibawah umur.

"Akhir akhir ini, banyak kasus kejahatan yang melibatkan anak dibawah umur sebagi pelaku. olehnya penting untuk pencegahan mulai dari saat ini," tambah Kapolsek yang diketahui baru dua minggu menjabat sebagai KapolseK Motoling ini.

Sosialisasi ini juga, dilakukan dengan mendatangi kios kios yang menjual minuman keras atau minuman beralkohol.

"Dari angka kriminal yang melibatkan anak dibawah umur sebagai pelaku, sebagian besar dilatarbelakangi dengan pengaruh minuman keras. olehnya, kami juga mendatangi beberapa kios yang menjual minuman keras, dengan menghimbau agar minuman keras tidak dijual kepada anak yang masih dibawah umur," ujarnya.

Selain Pemdes setempat, Polsek Motoling menggandeng Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda terlibat langsung dalam sosialisasi ini. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini