Dorong Percepatan Pembangunan Kota Sofifi, Pemprov Malut Anggarkan Pembebasan Lahan Rp 27,5 Miliar

Editor: Admin

 

DR. Ahmad Purbaya | Kepala BPKAD Provinsi Maluku Utara
Sofifi,nusantaratimur.com- Upaya  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) melakukan percepatan pembangunan infrastruktur Kota Sofifi adalah sebuah keharusan untuk menata sofifi sebagai Ibukota Provinsi Maluku Utara.

Tak heran, jika tahun ini Pemprov Malut telah menggelontorkan anggaran pembebasan lahan senilai Rp 27.5 Miliar melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) induk Rp 17.5 Miliar dan di APBD Perubahan senilai Rp 10 Miliar. 

" Iya, Pemprov sudah mengalokasikan anggaran pembebasan lahan 2022 dalam rangka mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Sofifi,"  ungkap Kepala BPKAD Provinsi Malut Ahmad Purbaya kepada awak media di Ternate belum lama ini.

Ahmad Purbaya menjelaskan, sebelumnya di APBD induk 2022 juga telah dianggarkan untuk pembebasan lahan Rp 17.5 miliar lebih, untuk mendukung percepatan pembangunan ibukota Sofifi yang menjadi konsentrasi bapak gubernur di tahun depan. Nah, pada perubahan ini juga telah kita alokasikan senilai Rp 10 Miliar.

Lanjut Ahmad,  jadi  penambahan anggaran di APBD Perubahan Tahun 2022 senilai Rp 10 miliar ini, karena berdasarkan arahan dari bapak gubernur, sebab  kemungkinan ada pihak ketiga juga akan membantu Pemprov Maluku Utara  dalam rangka pembangunan sofifi.

“Kenapa mengalokasikan anggaran pembebasan lahan sebesar Rp. 10 Miliar, karena berdasarkan penjelasan dari pa gubernur kepada saya bahwa pihak perusahaan atau investor akan turut membantu,” pungkasnya. (Tim/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini