DPW PKB Maluku Utara Dukung DOB Sofifi

Editor: Admin

 

Ketua DPW PKB Maluku Utara Jasri Usman (istimewa)
Ternate- Dukungan terkait Pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kota Sofifi terus bertambah kali datang dari Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Maluku Utara. 

Dimana bagi PKB DOB Sofifi harus dihadirkan agar Maluku Utara punya marwah sebagai sebuah Provinsi yang memiliki ibukota sendiri. 

Jasri Usman Ketua DPW PKB Maluku Utara kepada media ini mengatakan pemerintah daerah harus melakukan percepatan pembangunan di Kota Sofifi dengan alokasikan APBD, serta membentuk peta jalan pembangunan kota Sofifi.

"DOB kota Sofifi itu kebutuhan yang harus di hadirkan,agar provinsi ini punya Marwah sebagai sebuah provinsi yang memiliki ibukota provinsi sendiri,"ungkap Jasri. Senin (05/08/22) melalui via seluler.

Lanjut Jasri bilang bahwa dengan adanya DOB maka pendidikan, kesehatan, pemukiman, sanitasi lingkungan, pertanian, perikanan, infrastruktur, perdagangan, jasa, UMKM, dll akan terbangun dengan merata dan dapat mendorong kemandirian warga serta peningkatan pendapatan.

Politis dari partai besutan Gus Dur itu berharap bahwa komitmen percepatan pembangunan Sofifi sebagai ibukota Provinsi, menjadi tanggungjawab seluruh kalangan di Maluku Utara.

"Kita semua (masyarakat Malut) harus mendorong itu agar bisa secepatnya terwujud keinginan ini," harapnya. (Red/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini