Dua Caketum HIPMI Pusat Saling Adu Program di Rakerda HIPMI Sulut

Editor: Admin

 

Foto: Saat Caketum, Bagas menyampaikan Materi Pengkaderan di Rakerda HIPMI Sulut di Manado.

Manado, Sulut - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengelar rapat kerja daerah (Rakerda), Diklat Pengkaderan (Diklatda), dan Forum Bisnis daerah (Forbisda) di hotel Peninsula Manado, Minggu (25/09/2022) Sore.

Kegiatan ini dihadiri langsung dua calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI  yaitu Sekjen BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha dan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari.

Dua calon ketum ini saling adu gagasan dan program di hadapan ratusan pengusaha muda pengurus BPD HIPMI Sulawesi Utara jika terpilih nanti.

Bagas Adhadirgha mengatakan akan melanjutkan program-program yang sudah dilakukan periode sebelumnya salah satunya adalah program HIPMI Net yang mampu mencetak digitalisasi pengusaha mudah HIPMI.

"Kita akan mencetak 1 juta pengusaha muda kedepan,karena HIPMI sebagai pusat inkubator kewirausahaan Nasional," ujarnya saat diwawancarai Minggu, (25/09/2022) sore.

Lanjut dia, Sulawesi Utara mempunyai peluang pariwisata yang luar biasa dimana Likupang, Minahasa Utara sebagai kawasan pariwisata super prioritas Nasional yang telah dicanangkan pemerintah.

"HIPMI harus mampu memanfaatkan potensi pariwisata Sulawesi Utara yang demikian besar menyerap tenaga kerja sehingga kita bisa menjawab bonus demografi yang terjadi pada tahun 2030 dan tahun 2045, saat 100 tahun Republik Indonesia kita menjadi bangsa yang maju," katanya.

Sementara itu, Akbar Himawan Buchari dalam paparannya di hadapan pengurus BPD HIPMI Sulawesi Utara mengatakan, akan melakukan pengembangan program sistem informasi organisasi HIPMI yang berbasis digital.

"Saya akan mendorong pengadaan big data yang terintegrasi dengan database bidang usaha anggota HIPMI," ujarnya.

Pengusaha muda kelahiran medan 1988 yang bergerak di bidang transportasi, properti, dan perkebunana itu juga mengatakan pihaknya siap mengusung visi mewujudkan HIPMI sebagai organisasi kader pengusaha muda yang mandiri, modern, dan bermamfaat untuk anggota demi Indonesia yang lebih maju.

"Selain meningkatkan kualitas sistem pengkaderan HIPMI yang mampu menghadirkan karakter leadership yang kompetitif, juga akses permodalan yang terintegrasi dengan keanggotaan HIPMI juga sangat diperlukan," pungkasnya.(Mn)

Share:
Komentar

Berita Terkini