Lomba Polisi Cilik Tahun 2022 Yang Dilaksanakan Polda Sulut Berlangsung Meriah

Editor: Admin


Foto : Ron_Lomba Polisi Cilik, Polda Sulut Tahun 2022

Manado, Sulut - Memperingati hari lalu lintas bhayangkara ke-67, Polda Sulawesi Utara melaksanakan Lomba polisi cilik tahun 2022 yang di laksanakan di Mall Grand Kawanua, Kamis (15/9/2022) siang. 

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johny Izir dalam sambutannya mengatakan, pendidikan lalu lintas bagi anak-anak merupakan wujud dari pengenalan program tertib berlalu lintas sejak usia dini.

"Sebagai tindak lanjut dari program tersebut, maka Ditlantas Polda Sulut bersama stackholder terkait, melaksanakan berbagai program dalam rangka membentuk karakter siswa-siswi yang berdisiplin dan mengerti aturan lalu lintas," ujarnya.

Menurutnya, sopan santun berlalu lintas merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang harus dilaksanakan setiap pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengemudi kendaraan. 

"Tujuannya, tentu untuk siswa yang baik diharapkan dapat memberikan contoh dan teladan kepada teman-teman yang ada disekolah masing-masing," jelasnya. 

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Robertho Pardede saat diwawancarai mengatakan, kegiatan lomba polisi cilik ini untuk menghidupkan kembali ciri khas masyarakat Indonesia yang disiplin dan gotong royong. 

"Kita mulai tanamkan ini sejak dini kepada anak-anak, agar mereka bisa paham tentang rambu-rambu dan tertib berlalu lintas," pungkasnya.

Dalam lomba pocil ini para peserta saling menunjukan sikap peraturan baris berbaris(PBB) dan gaya peraturan lalu lintas sesuai dengan aturan.

Lomba yang berlangsung meriah ini di ikuti utusan perwakilan dari 9 Polres jajaran Polda Sulut, diantaranya Polresta Manado, Polres Bitung, Polres Mitra, Polres Minsel, Polres Tomohon, Polres Minahasa, Polres Minut, Polres Sangihe, dan Polres Kota Mobagu.(Mn)


Share:
Komentar

Berita Terkini