Serahkan 762 Sertifikat Tanah, Kantah ATR/BPN Minsel Sukses Datangkan Menteri Hadi Tjahjanto

Editor: Admin
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, SIP berpose bersama Pegawai ATR/BPN Minsel

MINSEL- Kantor Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel), sukses menggelar acara penyerahan sertifikat tanah redistribusi di Desa Ongkaw III, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minsel.

Penyerahan 762 sertifikat tanah redistribusi kepada 528 masyarakat ini, diserahkan langsung oleh Menteri ATR/BPN RI Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto yang diserahkan secara simbolis, Kamis (15/09).

Menurut Hadi Tjahjanto, pengurusan sertifikat tanah redistribusi kepada masyarakat ini, merupakan program Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) dan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

“Program sertifikat redistribusi seperti ini adalah upaya mensejahterakan masyarakat. Target kami tahun ini, untuk sertifikat redistribusi ada sekitar 4 juta hektare. Namun pencapaian kami baru 1,7 juta hektare,” kata mantan Panglima TNI ini.

Dirinya juga mengapresiasi perjuangan masyarakat desa Ongkaw, atas upaya mendapatkan tanah bekas Hak Guna Usaha (HGU) PT. Jastamin.

"Saya tau sudah bertahun tahun masyarakat Ongkaw memperjuangkan tanah ini. Saat ini, masyarakat sudah mempunyai sertifikat hak milik. artinya, masyarakat sudah memiliki kepastian hukum terkait tanah tersebut. tidak ada yang bisa ganggu gugat lagi," tambah Hadi Tjahjanto.

Sementara itu Deany Keintjem, Kepala Kantor ATR/BPN Minsel saat usai acara mengatakan, pihaknya bersyukur telah selesai melaksanakan kegiatan tersebut.

"Ya bersyukur puji Tuhan, acara hari ini berjalan dengan aman dan lancar. tentu ini tak lain berkat dan usaha dari semua elemen yang tergabung dalam acara ini. semoga ke depan Minsel akan bisa menggelar acara serupa dengan mendatangkan orang penting sekelas menteri," ujar Keintjem. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini