BNNP Maluku Utara Tes Urine Pejabat Di Halsel, Begini Hasil Sekda Halsel

Editor: Admin

 

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Maluku Utara, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Dr Agus Rohmat, Sik SH M.Hum saat di wawancarai sejumlah media
Halsel,- Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Kabupaten Halmahera Selatan melakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, di ruang rapat sekretariat DPRD, Senin (20/12/2022) Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Maluku Utara, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Dr Agus Rohmat, Sik SH M.Hum saat di wawancarai sejumlah media mengatakan bahwa dirinya bersama staf bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, berkunjung ke wilayah Halmahera Selatan dalam rangka memberikan advokasi pelaksanaan inpres No 2 tahun 2020 tentang bencana aksi nasional, di ruang rapat sekretariat DPRD, Senin (20/12/2022 )

Dimana, didalam Inpres itu ada keharusan daripada pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, termaksud TNI-Polri, Kementrian Lembaga, Gubernur, Bupati, Walikota, Camat, dan Desa untuk melaksanakan pencegahan dan pemberantasan di internal masing-masing instansi, maupun juga kepada masyarakat.

Baik itu menggunakan sosialisasi tatap muka, elektronik, memasang benner dalam bentuk spanduk, dan baliho.

Dari hasil tes urine seluruh pimpinan SKPD termasuk Wabup dan Sekda dinyatakan Negatif. Artinya pimpinan yang ada di jajaran Pemkab Halsel telah hidup sehat dan menjadi teladan bagi stafnya dan juga masyarakat.

“Saya berharap agar proses ini juga di lakukan di masing-masing SKPD, termasuk dunia pendidikan agar, kedepan Halmahera Selatan biasa menjadi kabupaten kota yang bersinar, artinya Halmahera Selatan yang bersih dari Narkoba," harapnya.

Selain itu ia juga berharap kedepannya juga masing-masing Desa ini, bisa dijadikan program desa bersinar, desa yang bersih dari narkoba yang dilaksanakan oleh pemerintah desa bersama Babinkamtibmas dan Babinsa, untuk mewujudkan cegah dini di masyarakat, agar masyarakat jauh dari narkoba. (Red/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini