GP Ansor Ternate Laksanakan Kegiatan Keberagaman dan Kemanusiaan

Editor: Admin
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Ternate, Maluku Utara ikut serta dalam melakukan pengamanan dalam perayaan Natal tahun 2022.

Ternate – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Ternate, Maluku Utara ikut serta dalam melakukan pengamanan dalam perayaan Natal tahun 2022.

Ketua PC GP-Ansor Kota Ternate, Syarif Abdullah mengatakan bahwa GP-Ansor di setiap perayaan Natal wajib untuk mengambil bagian dalam pengamanan, sehingga proses kelancaran natal itu bisa berjalan dengan damai.

“Jadi, ada beberapa personel banser (barisan serbaguna) dari GP-Ansor sudah didistribusi ke sejumlah Gereja yang ada di Kota Ternate. Ini juga dalam perayaan tahun baru,” ucap Syarif.

Ia bilang, dalam pengamanan tersebut, pimpinan cabang GP Ansor juga sudah membangun koordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Jadi, pembagian tugas di Gereja itu kami serahkan ke pihak Kepolisian. Bagaimana untuk melakukan pengamanan sehingga Natal berlangsung aman dan damai,” katanya.

“Alhamdulillah tadi (saat Ibadah perayaan Natal) kami juga bersama Pak Wali Kota dan beberapa Forkopimda, Kakanwil Kemenag Maluku Utara turun ke kelapangan ikut secara langsung untuk mengamati proses perayaan natal bagi ummat kristiani,” sambungnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan tersebut bukan pertama kalinya. Karena, dalam setiap perayaan Natal, bukan hanya GP-Ansor Kota Ternate melakukan hal demikian.

“Ini dilakukan oleh semua pimpinan cabang yang ada di Indonesia. Upaya yang dilakukan itu untuk memastikan perayaan Natal bagi ummat kristiani itu berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, juga merupakan kegiatan kemanusiaan, keberagamaan yang terus dilakukan oleh GP-Ansor.

“Untuk menjaga nilai-nilai toleransi di Kota Ternate,” katanya.

Ia berharap, pihaknya tetap membangun rasa kekeluargaan. Semoga natal kali ini kebersamaan dalam merawat nilai-nilai keberagamaan di Kota Ternate itu bisa terjaga dan dirawat dengan baik.

“Semoga kita memiliki cita-cita yang sama dalam menjaga Indonesia ke depan yang lebih baik,” tandasnya. (Red/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini